Sukses

Gelar Pertunjukan Musik yang Ditenagai Mobil Listrik, MG Indonesia Sabet Rekor MURI

Tahun ini MG Motors Indonesia ikut meramaikan pameran mobil listrik Periklindo Electric Vehicle Show (PEVS) 2023. Bukan hanya memamerkan sejumlah produknya, MG juga berhasil mencatatkan diri di Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI).

Liputan6.com, Jakarta - MG Motors Indonesia turut meramaikan pameran kendaraan listrik Periklindo Electric Vehicle Show (PEVS) 2023. Bukan hanya memamerkan produk andalannya, MG juga berhasil menyabet rekor dari Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI).

Rekor tersebut dicapai melalui konser musik yang digelar dengan menggunakan tenaga utama yang berasal dari mobil listrik untuk kali pertama di Indonesia. Mobil yang digunakan untuk melaksanakan pertunjukan tersebut adalah produk terbaru mereka, MG 4 EV.

Dalam pertunjukan itu, MG mendemonstrasikan skema produksi daya listrik cukup untuk menghidupkan sebuah pertunjukan musik dengan peralatan lengkap seperti drum elektrik, bass, keyboard, dan vokal yang terhubung dengan sistem pengeras suara.

"Sebuah evolution forward untuk kali pertama di Indonesia, pertunjukan musik yang ditenagai oleh mobil listrik MG4 EV," ucap Direktur Pemasaran dan Humas MG Indonesia Arief Syarifudin dalam PEVS  2023 di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Rabu (17/05/2023).

Hal tersebut dapat terwujud berkat penerapan teknologi terbaru, Vehicle-to-Load (V2L) yang disematkan pada MG 4 EV.

Fitur ini, memungkinkan MG 4 EV untuk mendistribusikan daya listrik berkapasitas 2.2 kilowatt melalui adapter ke medium lain seperti ponsel, laptop, bahkan peralatan musik.

"Dengan MG 4 EV kami memperkenalkan Vehicle-to-Load (V2L) yang memungkinkan pengguna mengisi daya perangkat listrik," lanjutnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sejarah Baru

Dari lahirnya rekor MURI ini, MG berharap kehadiran 4 EV dapat membantu mempercepat penggunaan mobil listrik di Indonesia sekaligus memberi gambaran bahwa teknologi mobil listrik sudah matang dan siap digunakan.

"Kami bangga bisa menghadirkan teknologi canggih MG4 EV kepada masyarakat Indonesia dan mencatatkan rekor MURI," pungkasnya.

Momen inipun dilengkapi dengan kehadiran tim verifikator MURI Lutfi Syah Pradana meresmikan tercatatnya sejarah baru di Tanah Air melalui sebuah konser musik yang pertama kalinya disuplai menggunakan sebuah kendaraan listrik.

"Dengan sangat bangga MURI akan mencatatkan kegiatan ini sebagai rekor Indonesia," kata Lutfi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.