Sukses

Bakal Dibanderol Rp 300 Jutaan, Intip Spesifikasi All New Toyota Yaris Cross

All new Toyota Cross resmi diperkenalkan di Indonesia, dengan status pertama di dunia. PT Toyota Astra Motor (TAM), agen pemegang merek (APM) Toyota di Tanah Air, bakal menghadirkan medium sport utility vehicle (SUV) medium ini dalam dua varian, mesin bensin dan juga hybrid.

Liputan6.com, Jakarta - All new Toyota Cross resmi diperkenalkan di Indonesia, dengan status pertama di dunia. PT Toyota Astra Motor (TAM), agen pemegang merek (APM) Toyota di Tanah Air, bakal menghadirkan medium sport utility vehicle (SUV) medium ini dalam dua varian, mesin bensin dan juga hybrid.

President Director PT TAM, Hiroyuki Ueda mengatakan, industri otomotif Indonesia mulai memasuki era elektrifikasi. Raksasa otomotif asal Jepang ini, juga menyambut positif tren tersebut, dengan menghadirkan teknologi yang lengkap, mulai Hybrid EV, Plug-in Hybrid EV, hingga Battery EV dengan pilihan model yang semakin banyak dan affordable, serta berada di segmen yang semakin besar untuk menjangkau pelanggan lebih luas.

"Sekarang, kami kembali hadirkan full Hybrid EV pertama di B-segment lewat All-New Yaris Cross, yang juga melengkapi line-up SUV Toyota di Indonesia,” jelas Hiroyuki Ueda, saat peluncuran all new Toyota Yaris Cross, di The Westin, Jakarta, Senin (15/5/2023).

All new Yaris Cross membawa konsep solid dan dynamic, dengan tampilan karakter khas SUV Toyota modern dan kabin kompak yang memaksimalkan volume interior.

Eksteriornya menampilkan voluminous bodi yang berisi dan gagah, dengan garis-garis karakter khas mengekspresikan penampilan solid dan tangguh. Dari depan, siluet tajam bersama dengan grille trapezoidal atas dan bawah dengan ukuran berbeda, mengekspresikan penampilan yang semakin gagah dan berwibawa.

Toyota Yaris Cross memiliki dimensi panjang 4.310 mm, lebar 1.770 mm, tinggi 1.615 mm, dan wheelbase 2.620 mm. Dengan high rocker panel height mencapai 260 mm. Ditambah overhang depan-belakang sempit dengan approach angle 19º dan departure angle 28º, membuat light off-roader ini sanggup menempuh berbagai kondisi jalan dengan aman.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Spesifikasi Mesin

Interior all new Toyota Yaris dilengkapi panel soft dashboard yang lebar sehingga terkesan mewah. Kokpit driver-oriented fokus di panel instrumen TFT 7 inch digital yang dapat dikostumisasi dan menonjolkan kesan sporty, dipadukan dengan black piano finish serta bahan lembut dan ornamen berlapis satin.

Khusus jahitan jok, diberikan sulaman benang warna biru yang sporty dan pilihan jok dengan bahan fabric dan kulit sintesis.All New Toyota Yaris Cross dilengkapi pilihan mesin hybrid yang didampingi oleh pilihan mesin bensin, di mana keduanya sama-sama berkapasitas 1.500 cc 4 silinder. Dapur pacu hybrid sanggup menghasilkan tenaga 82 kW, dilengkapi EV Mode dan transmisi CVT yang bersinergi dengan motor listrik untuk menggerakkan as roda depan dalam kolaborasi yang paling efisien tanpa mengorbankan performa.

Aplikasi Toyota Hybrid System (THS) disertai pengembangan pada motor listrik, dan pemakaian baterai Lithium-Ion yang lebih kompak dan bertenaga, menyuguhkan linier performance yang semakin kuat dan intuitif, namun hemat bensin, hening, dan ramah lingkungan.

Penggunaan baterai Lithium-Ion sebagai yang pertama pada Hybrid EV Toyota di Indonesia, memiliki keunggulan yakni lebih tahan suhu kerja ekstrem dan berukuran lebih kompak.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini