Sukses

Daihatsu Indonesia Tanggapi Skandal Manipulasi Uji Tabrak

Beberapa waktu lalu Daihatsu global membuat geger dunia otomotif dengan pengakuannya soal manipulasi terkait uji tabrak.

Liputan6.com, Yogyakarta - Beberapa waktu lalu Daihatsu global membuat geger dunia otomotif dengan pengakuannya soal manipulasi terkait uji tabrak.

Dikutip dari laman resmi Daihatsu, pihaknya membenarkan memang dalam uji tabrak yang dilakukan, terdapat bagian yang tidak layak terutama di bagian pintu depan.

Pabrikan asal Jepang ini, juga meyakini adanya pelanggaran prosedur dan metode pengujian tabrakan samping, sehingga mereka terus menyelidiki masalah tersebut.

Daihatsu merupakan perusahaan di bawah Toyota Motor Corporation (TMC), skandal tersebut melibatkan 88 ribu data, dari beberapa model yang dibuat dengan merek Toyota.

Skandal besar tersebut tentu membuat konsumen Daihatsu di Indonesia bertanya-tanya mengenai mobil Daihatsu yang dipasarkan di Indonesia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tanggapan PT Astra Daihatsu Motor

Sri Agung Handayani selaku Marketing Director & Corporate Planning and Communication Director PT Astra Daihatsu Motor memberikan tanggapan soal skandal tersebut.

“Sekali lagi, kami pastikan untuk produksi Daihatsu di Indonesia tidak terdampak sama sekali,” ungkap Sri Agung Handayani ke wartawan saat ditemui di Yogyakarta, Kamis 11 Mei 2023.

Sri Agung Handayani menekankan konsumen tidak usah khawatir soal mobil Daihatsu yang dipasarkan di Indonesia.“ Kalau kita mengeluarkan mobil di Indonesia itu sudah memenuhi semua yang disyaratkan dalam proses homologasi. Jadi sekali lagi, kebutuhan itu sudah kami penuhi,” pungkas Sri Agung Handayani.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.