Sukses

Punya Harley dan Rubicon, Hidup Mewah AKBP Achiruddin Disorot Warganet Usai Kasus Kekerasan Anaknya

Kasus penganiayaan yang dilakukan oleh Aditya Hasibuan (AH), putra dari perwira menengah Polri, AKBP Achiruddin Hasibuan, pada seorang mahasiswa bernama Ken Admiral saat ini sedang menjadi sorotan warganet. Akibat dari aksi kekerasan AH, sang ayah pun jadi kenal getahnya.

Liputan6.com, Jakarta - Kasus penganiayaan yang dilakukan oleh Aditya Hasibuan (AH), putra dari perwira menengah Polri, AKBP Achiruddin Hasibuan, pada seorang mahasiswa bernama Ken Admiral saat ini sedang menjadi sorotan warganet.

Menurut informasi dari akun Instagram @viralno.1, saat ini polisi telah menetapkan Aditya sebagai tersangka dan ditahan di Polda Sumut. Sementara, jabatan AKBP Achiruddin Hasibuan sebagai Kabag Bin Opsnal di Ditresnarkoba Polda Sumut telah dicopot. 

Akibat dari aksi kekerasan AH, sang ayah pun turut kena getahnya. Dari kasus ini, sejumlah warganet mencari tahu soal kendaraan mewah yang kerap dipamerkan Achiruddin

Selama menjabat di kepolisian, Achiruddin Hasibuan sendiri seringkali memamerkan gaya hidup hedonnya. Salah satu barang mewah yang kerap ia pejang adalah motor gede (moge).

Dari unggahan media sosial Instagram pribadinya, Achiruddin terlihat sedang menunggangi motor Harley Davidson. Tidak main-main harga satu unit motor gede tersebut dapat mencapai ratusan juta hingga miliaran Rupiah.

Selain itu, mantan perwira menengah Polri ini juga diduga memiliki mobil mewah Jeep Rubicon sama seperti milik mantan pejabat DJP, Rafael Alun yang putranya, Mario Dandi juga terlibat kasus kekerasan.

Tentunya mobil Jeep tersebut memiliki harga yang fantastis. Saat ini, satu unit Rubicon dijual dengan harga Rp 1,78 miliar

Anehnya, jika dilihat dari situs resmi Laporan Harta Kekayaan Pejabat Negara (LHKPN), Achiruddin hanya memiliki satu unit mobil yakni, Toyota Fortuner lansiran 2006 seharga Rp 370 juta.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tak Terdaftar di Laporan LHKPN

Sementara itu, laporan tentang kepemilikan Harley Davidson dan mobil Rubicon sama sekali tidak ditemukan. Lebih membingungkannya lagi, total harta Achiruddin di laporan LHKPN 2021 tersebut hanya berada di Rp 467 juta.

Jumlah uang tersebut jauh lebih kecil jika dibandingkan dengan harga motor Harley dan Rubicon miliknya.

Kini kejanggalan itu menjadi bahan pembicaraan warganet. Berikut ini, rangkuman komentar netizen terkait kasus tersebut:

"Mungkin harley dan robicon nya NP alias bodong," ucap ***o2906.

"Wkwkw coba kalau gak bertingkah wkwkw gak bakal kespill semuanya 😂," ujar ***kiarviansinggih.

"ga masuk akal kalau hartanya segitu???coba dicek lagi..KPK mana KPK," tulis ***ep4957.

"Oalah lagi2 oknum," komen ***taedo2.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini