Sukses

Akibat Angin Kencang, Gadis 16 Tahun dan Motornya Terlempar dari Jembatan Gantung ke Sungai

Baru-baru ini pun terdapat video viral memperlihatkan seorang pengendara dan sepeda motornya yang terlempar dari jembatan gantung akibat angin kencang. Berdasarkan keterangan akun Instagram @fakta.indo, kejadian tersebut terjadi di Lubuk Mumpulo, Gunung Megang, Sumatera Selatan, Senin (24/04/2023).

Liputan6.com, Jakarta - Cuaca buruk sering kali menjadi penyebab dari terjadinya kecelakaan. Seperti yang terjadi baru-baru ini dimana terdapat video viral yang memperlihatkan seorang pengendara motor dan sepeda motornya yang terlempar dari jembatan gantung akibat angin kencang.

Berdasarkan keterangan akun Instagram @fakta.indo, kejadian tersebut terjadi di Lubuk Mumpulo, Gunung Megang, Sumatera Selatan, Senin (24/4/2023). Diketahui identitas korban merupakan seorang pelajar perempuan bernama Siren (16), warga Dusun III, Desa Lubuk Mumpo.

Saking kencangnya embusan angin, jembatan yang ingin dilewati Siren sampai terguncang-guncang. Akibat guncangan keras tersebut, siren dan motornya pun jadi terombang-ambing di jembatan gantung tersebut.

Setelah beberapa kali berusaha bertahan, motor milik remaja itupun jatuh duluan. Meski motornya sudah nyemplung ke sungai, Siren masih tetap bertahan di atas sana.

Dari video pendek tersebut Siren terlihat tak berdaya melawan kuatnya guncangan. Tak lama setelah itu, akhirnya perempuan muda itupun ikut terjatuh bersama motornya. 

Untungnya remaja berumur 16 tahun ini berhasil diselamatkan oleh warga sekitar. Namun, motor yang ditungganginya hanyut terbawa arus sungai yang deras.

Melewati jembatan gantung memang selalu terasa mengerikan. Apalagi jembatan tersebut memiliki struktur yang tidak kuat seperti yang terlihat pada video viral tersebut.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Komentar Warganet

Akibat hal itu, banyak warganet yang menyalahkan pemerintah daerah yang seakan tidak memperhatikan kualitas fasilitas jembatan gantung ini. 

"infrastruktur masih ada yang kayak gini kok ngebet bikin IKN," ucap ***diprasetyo

"JEMBATAN NYA SANGAT MODERN YA GEYS YA,CONGRATS PEMERINTAH DAERAH GOODJOB👏," ujar ***ns_creativeart.

"RT , RW , KEPALA DESA , BUPATI ATAU GUBERNURNYA NGAPAIN AJA ITU ? JANGAN CUMA NYALAHIN PRESIDEN DOANG COK," tulis ***asalmariyadi.

"Berarti harus dimodifikasi jembatan gantungnya," komen ***ri_agusno.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini