Sukses

Penyalahgunaan Kerucut Lalu Lintas yang Kreatif, Bisa Dipakai untuk Menyanyi

Traffic cone atau kerucut lalu lintas sering ditemukan di jalan raya. Benda berbentuk kerucut dengan warna oranye memiliki beragam fungsi.

Liputan6.com, Jakarta - Traffic cone atau kerucut lalu lintas sering ditemukan di jalan raya. Benda berbentuk kerucut dengan warna oranye memiliki beragam fungsi.

Dilansir polri.go.id, traffic cone atau kerucut lalu lintas merupakan penanda lalu lintas yang sifatnya sementara. Kerucut ini berbahan dasar plastik atau karet. Perangkat ini banyak dipakai untuk mengarahkan lalu lintas saat sedang terjadi perbaikan jalan atau proyek tertentu agar lalu lintas teralihkan ke jalur lain.

Kerucut lalu lintas mesti terbuat dari bahan dengan warna yang mencolok misalnya oranye ataupun merah serta dilengkapi dengan pemantul cahaya. Seiring dengan berkembangnya teknologi, kerucut lalu lintas pun mengalami perkembangan. Salah satunya yakni ditambahkannya bahan berupa retroreflective untuk memantulkan cahaya agar terlihat di malam hari atau di jalanan yang gelap.

Kerucut lalu lintas juga digunakan untuk mengalihkan lalu lintas saat terjadi kecelakaan. Selain itu, bisa untuk melindungi seseorang yang tengah bekerja di jalan misalnya saat petugas taman atau dinas kebersihan dan tata kota melakukan perawatan dan pemeliharaan jalan.

 

Namun siapa sangka traffic cone memiliki fungsi lain yang terkesan kocak. Bagaimana tidak, oleh tangan-tangan kreatif dijadikan sebagai tripod hingga stand mikrofon. Lantas seperti apa potretnya? Berikut ini sederet potret lucu fungsi lain dari traffic cone yang dikutip dari Otosia.com.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 10 halaman

1. Bisa jadi tripod

3 dari 10 halaman

2. Memanfaatkan barang bekas

4 dari 10 halaman

3. Ngapain pak?

5 dari 10 halaman

4. Kreatif sih, biar tak becek lantainya

6 dari 10 halaman

5. Malah dijadikan stand mic

7 dari 10 halaman

6. Biar bisa dijadikan tempat berteduh

8 dari 10 halaman

7. Dijadikan mainan

9 dari 10 halaman

8. Bisa jadi topi mobil

10 dari 10 halaman

9. Imbas parkir mobil sembarangan

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.