Sukses

Suzuki GSX-8S Model 2023 Resmi Meluncur, Performanya Siap Tantang Pencinta Adrenalin

Setelah lama berstatus isu dan bocoran, Suzuki GSX-8S ini akhirnya secara resmi meluncur di Jepang. Belum ada informasi resmi apakah motor sport naked 800 cc ini akan meluncur di negara lain seperti Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta - Setelah lama berstatus isu dan bocoran, Suzuki GSX-8S ini akhirnya secara resmi meluncur di Jepang. Belum ada informasi resmi apakah motor sport naked 800 cc ini akan meluncur di negara lain seperti Indonesia.

Sebelumnya PT Suzuki Indomobil Sales (SIS)membawa streetfighter Katana dan sempat dipamerkan pada Jakarta Fair Kemayoran beberapa tahun lalu. Jika hal itu terwujud, tentu saja ia akan hadir CBU mengingat juga sudah ada penekanan bahwa Suzuki GSX-8S dihadirkan untuk pasar Jepang.

Sport naked 800 cc atau diusung juga dengan istilah streetfighter. Suzuki GSX-8S model 2023 masih membawa DNA ala motor Suzuki Katana dengan gaya lancip di tangki dan seputar lampu depan.

Memakai knalpot model underbelly, Suzuki GSX-8S versi 2023 dipasangi mesin 4-stroke twin silinder DOHC 4 valve/silinder 775cc sistem pendinginan cairan. Tenaganya mencapai 59kW (80PS) di putaran 8.500 rpm dengan torsi maksimal di angka 76 Nm (7.7kgf・m) pada 6.800 rpm serta menggunakan transmisi manual 6-speed.

Tangki bahan bakar berkapasitas 14 liter, wheel base 1.465 mm, ground clearance 145 mm, tinggi jok 810 mm, dan bobot sepeda motor mencapai 202 kg. Memakai lampu depan LED susun atas bawah, desain tersebut dipertegas dengan dua shroud meruncing. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Harga Sport Naked 800 Cc Suzuki GSX-8S

Sistem pencahayaannya sejatinya full LED. Lalu Suzuki juga memasangkan switchable ABS, Suzuki Drive Mode Selector (Active, Basic, Comport), Suzuki Intelligent Ride System (SIRS), Suzuki Clutch Assist System (SCAS), Suzuki Easy Start and Low RPM assist.

Di luar itu, masih ada Bi-Directional Quick Shift System, Suzuki Traction Control System (STCS), dan panel speedometer digital TFT berwarna.

Yang menarik tentu saja harganya. Sebab, Suzuki terkenal sebagai motor berspesifikasi menarik dengan harga ramah kantong.

Untuk pasar Jepang sendiri, Suzuki GSX-8S dilego 1.067.000 yen. Memang tidak bisa serta merta dirupiahkan jika ingin tahu harganya jika dipasarkan di Indonesia. Namun sejatinya, pasaran motor di bawah 1.000 cc kelas Suzuki umumnya ramah kantong.

Sumber: Otosia.com

Penulis: Nazarudin Ray

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.