Sukses

Hyundai Hadirkan Stasiun Pengisian Baterai Ultra Cepat di Plaza Indonesia

Salah satu pusat perbelanjaan di kawasan Jakarta Pusat, Plaza Indonesia, resmi menggandeng Hyundai untuk menghadirkan stasiun pengisian baterai ultra cepat untuk pengunjung yang membawa mobil listrik

Liputan6.com, Jakarta - Demi memanjakkan pengunjung pusat perbelanjaan, Plaza Indonesia resmi menggandeng produsen otomotif Hyundai Motors Indonesia untuk menghadirkan layanan pengisian baterai mobil listrik ultra cepat.

Kehadiran ultra fast charging station ini menjadi fasilitas terbaru yang dihadirkan untuk mendukung sustainability living lewat ekosistem kendaraan listrik sebagaimana sejalan dengan misi dan vis pemerintah terkait Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai (KBLBB).

"Hyundai berkomitmen mengakselerasi mobilitas masa depan di Indonesia, di mana pengembangan ekosistem kendaraan listrik menjadi bagian tak terpisahkan darinya. Hadirnya ultra fast charging station Hyundai pertama dan yang tercepat di Indonesia menjadi wujud nyata dari komitmen tersebut," jelas President Director PT Hyundai Motors Indonesia, Woojune Cha, dalam keterangan resminya.

Sementara itu, CEO Plaza Nusantara Realty, Mr Boon Pin, juga mengatakan ha senada di mana kehadiran mobil listrik tersebut menjadi sebagai gaya hidup masyarakat yang lebih hijau dan ramah lingkungan.

"Sebagai pusat gaya hidup, Plaza Indonesia memiliki tanggung jawab kepada customer kami untuk menjadikan sustainability living sebagai bagian dari gaya hidup sehari-hari. Kehadiran ultra fast charging station ini diharapkan dapat memenuhi kebutuhan mereka yang ingin serba cepat," imbuhnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tata Cara Penggunaan Ultra Fast Charging Station

Fasilitas terbaru dari Hyundai ini menyediakan dua unit ultra fast charger gun dengan total daya 240kW yang mampu mengisi baterai mobil listrik dari 10 persen hingga 80 persen mobil listrik dalam waktu kurang lebih 18 menit.

Perangkat ultra fast charger dari Hyundai tersebut telah memenuhi sertifikasi IP54 yang membuatnya tahan terhadap paparan air dari segala arah sehingga bisa aman digunakan di kondisi hujan.

Untuk menikmati layanan di fasilitas ini, pengunjung perlu melakukan registrasi terlebih dahulu di aplikasi MyHyundai  sebelum melakukan pengisian daya.

Jika telah terdaftar di aplikasi MyHyundai, pengunjung bisa langsung mengunjungi Ultra Fast Charging Station Hyundai dan mengisi daya kendaraan listriknya dengan cara berikut ini:

Pasangkan gun charger ke kendaraanScan QR Code di unit ultra fast charger lewat aplikasi MyHyundaiKlik activate/start charging di tampilan aplikasi MyHyundaiPengisian daya akan berjalan secara otomatis setelah verifikasi selesai

3 dari 3 halaman

Infografis Selamat Datang Era Mobil Listrik di Indonesia

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.