Sukses

Demi Kendaraan Listrik Pintar, Huawei dan Seres Jalin Kerjasama Baru

Perusahaan telekomonikasi Huawei resmi menandatangani kerjasama baru dengan Seres, untuk meluncurkan kendaraan listrik pintar

Liputan6.com, Jakarta - Perusahaan telekomonikasi Huawei resmi menandatangani kerjasama baru dengan Seres, untuk meluncurkan kendaraan listrik pintar. Berdasarkan informasi yang beredar, Huawei dan Seres dapat meluncurkan mobil pintar dengan platform baru pada akhir tahun.

Disitat dari Huawei Central, Kamis (2/3/2023), model baru dari kerjasama dua perusahaan tersebut akan menampilkan sistem penggerak pintar kelas atas, dan berencana untuk meluncurkan model penersunya pada tahun-tahun mendatang.

Di bawah kemitraan jangka panjang, Huawei dan Seres ingin menjual lebih dari 1 juta kendaraan listrik pada 2026, yang merupakan tujuan luar biasa.

Guna mencapai hal tersebut, Seres akan mengumpulkan sumber daya industri dan mempromosikan penerapan bahan teknologi baru, dan proses dalam model kooperatif.

Di sisi lain, perangkat Huawei akan memberikan keuntungan untuk desain pengalaman pengguna yang cerdas, digital, dan lebih baik termasuk mengemudi pintar kelas atas dengan kokpit bertenaga HarmonyOS.

Selain itu, kedua perusahaan juga akan membangun pusat inovasi bersama untuk mempromosikan teknologi.

Penandatanganan kontrak bisnis ini dilakukan oleh CEO Huawei Smart Car Business Unit, Yu Chengdong dan Chairman Seres Group, Zhang Xinghai.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kerjasama Jangka Panjang

“Seres adalah perusahaan mobil pertama yang bekerja sama dengan Huawei untuk investasi terdalam dan model paling produktif. Kedua perusahaan telah membentuk landasan yang baik untuk kerja sama lintas batas pada masa lalu, dan memiliki rasa saling percaya yang cukup. Keduanya akan terus bekerja sama untuk waktu yang lama pada masa depan,” kata Yu Chengdong.

Seres dan Huawei telah memulai perjalanan pada 2021, dan sejak saat itu, Huawei menyediakan sistem penggerak cerdas bagi pembuat mobil dan mendirikan merek mobil AITO Wenjie.

Hingga saat ini, AITO telah meluncurkan tiga model, yaitu M5, M7, dan M5 EV. Pada 2022, AITO Wenjie mencapai tonggak sejarah besar setelah mengumpulkan penjualan lebih dari 75 ribu unit, dan menjadikannya merek EV dengan pertumbuhan tercepat.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.