Sukses

Pensiun dari Formula 1, Sebastian Vettel Jual Nissan GT-R R35 Black Edition

Sebastian Vettel mantan pembalap Formula 1 yang memutuskan untuk pensiun pada akhir musim 2022 lalu, dikabarkan tengah mencari pemilik baru untuk salah satu koleksi mobilnya.

Liputan6.com, Jakarta - Sebastian Vettel mantan pembalap Formula 1 yang memutuskan untuk pensiun pada akhir musim 2022, dikabarkan tengah mencari pemilik baru untuk salah satu koleksi mobilnya.

Adapun mobil yang bakal dijual oleh Juara Dunia Formula 1 sebanyak 4 kali ini adalah Nissan GT-R R35 Black Edition. Dilansir dari Carscoops, kondisi 'Godzilla' ini sangat baik serta memiliki jarak tempuh hanya 150 kilometer sejak 2012.

Salah satu alasan yang membuat mobil ini masih mulus adalah kesibukan Sebastian Vettel yang kerap berpindah-pindah negara untuk melakoni balap Jet Darat di seluruh dunia sehingga mobil berlapis cat hitam ini jarang digunakan.

Nissan GT-R R35 Black Edition ini merupakan salah satu koleksi yang ada di dalam garasi rumahnya. Beberapa koleksi lain yang masih menghiasi ruang penyimpanan tersebut antara lain Ferrari Enzo dan Mercedes-Benz SL 65 AMG.

Mengenai harga yang ditawarkan kepada siapa pun yang tertarik, berdasarkan penelusuran melalui Mechatronik di Pleidelsheim, mobil ini bakal dijual dengan harga USD 266.981 atau setara dengan Rp 4,1 miliar.

 

Melihat harga yang ditawarkan cukup relatif di atas rata-rata, rupanya hal tersebut juga dipengaruhi oleh sosok Sebastian Vettel yang memang merupakan seorang pembalap profesional sarat prestasi.

Nissan GT-R R35 Black Edition ini datang dengan finishing full black di bagian eksterior. Pelek besutan Rays berukuran 20 inci pun juga dibalut dengan warna senada untuk menampilkan kesan misterius nan sporty.

Sementara brake caliper yang ditempatkan di setiap rodanya, dibalut dengan kelir oranye untuk memberikan kontras yang lebih baik dengan nuansa yang tetap agresif.

Di bagian interiornya, semua masih dalam kondisi yang sangat baik. Jok Recaro didominasi warna hitam serta diselingi dengan aksen merah turut memberikan esensi racing yang begitu kuat. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Juara Formula 1 4 Kali Bersama Red Bull Racing

Mengenai karirnya sendiri, Sebastian Vettel sukses meraih gelar Juara Dunia Formula 1 sebanyak 4 kali ini saat bernaung di bawah Red Bull Racing yakni pada tahun 2010, 2011, 2012 dan 2013.

Setelah menuai keberhasilan tersebut, pembalap dengan sapaan Seb ini hijrah ke Scuderia Ferrari terhitung sejak 2015 hingga 2020. Namun sayang, saat bernaung di bawah Tim Kuda Jingkrak tersebut ia tidak mempersembahkan gelar Juara Dunia Formula 1 satu pun.

Selanjutnya, ia menuntaskan dua tahun berikutnya di tim baru Aston Martin hingga akhir karirnya pada 2022 lalu.

3 dari 3 halaman

Infografis MRT Jakarta Kembangkan Kawasan Berorientasi Transit

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.