Sukses

Keren, Son Heung-min dari Timnas Korea Selatan di Piala Dunia 2022 Punya Ferrari LaFerrari

Liputan6.com, Jakarta - Mimpi timnas Korea Selatan untuk masuk ke babak 8 besar harus kandas di fase 16 besar Piala Dunia 2022 setelah dikalahkan Brazil 4-1. Son Heung-min dan rekannya harus mengubur impian mereka.

Terlepas dari hasil ini, bintang Timnas Korea Selatan Son Heung-min memiliki koleksi mobil yang sangat fantastis. Salah satu yang membuat siapa saja terpana adalah supercar langka Ferrari LaFerrari.

Dilansir The Sun, kepemilikan supercar ini kepergok saat Son berhenti di pinggir jalan untuk menandatangani kaus seorang penggemar.

Supercar Fantastis

Uniknya Son tak memakai warna merah yang memang khas di supercar-nya tersebut. Bintang Tottenham Hotspur itu memilih memakai warna hitam, alasannya tak lain karena persaingannya dengan Arsenal.

Ferrari LaFerrari hanya diproduksi 499 unit saja di dunia dan Son menjadi salah satu orang yang beruntung memilikinya. Harganya sendiri sekitar £ 1.150.000 atau Rp21 miliar (Kurs £1=Rp18.992).

Secara spesifikasi sendiri, supercar ini ditopang dengan mesin V12 6,3 liter yang mampu menghasilkan tenaga 950 bhp. Performa ini membuat Ferrari LaFerrari mampu berakselerasi dari 0-60 mph dalam 2,9 detik dan kecepatan maksimum 227 mph.

Sumber: Otosia.com

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 2 halaman

Permintaan SUV Ferrari Purosague Meroket, Prinsipal Tutup Keran Pemesanan

Kehadiran SUV pertama Ferrari berhasil mendapat apresiasi dari para konsumen loyal mereka. Hal ini ditandai membeludaknya pesanan yang masuk ke perusahaan setelah Ferrari Purosague diperkenalkan beberapa waktu lalu.

Pasca kehadiran tersebut, kini seiring terus bertambahnya permintaan konsumen maka perusahaan secara resmi menutup keran pemesanan untuk Ferrari Purosague.

Setelah pemesanan semua masuk, untuk waktu tunggu atau masa inden yang harus dinanti oleh konsumen menurut perusahaan akan memakan waktu hingga 2 tahun.

Melalui SUV Ferrari Purosague ini, pabrikan Kuda Jingkrak akan beradu pasar dengan beberapa pemain lama lainnya seperti Lamborghini Urus, Aston Martin DBX serta Porsche Cayenne.

Sebelum model ini dirilis, para petinggi Ferrari sempat pesimis terkait pasar SUV yang kini disasar oleh perusahaan asal Italia. Namun, hal tersebut berbanding terbalik setelah model tersebut memulai debutnya, banyak konsumen yang tertarik dan melakukan pemesanan agar model tersebut bisa masuk garasi mereka.

Ferrari Purosague ini dibekali dengan mesin V12 berkubikasi 6.5 liter dengan tenaga sebesar 725 tk dan torsi puncak 716 Nm. Untuk melesat dari posisi diam hingga 100 kpj model ini hanya membutuhkan waktu 3,3 detik.

Lewat kehadiran SUV pertama ini, Ferrari melakukan modernisasi sistem penggerak empat roda dari GTC4 Lusso. Kini, tenaga yang dihasilkan tersebut dikirim ke penggerak roda depan dengan dukungan fitur electronic torque-vectoring differential.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS