Sukses

Ribuan Modifikator Indonesia dan Malaysia Ramaikan Kontes Modifikasi Daihatsu Dress Up-Challenge 2022

Liputan6.com, Jakarta - PT Astra Daihatsu Motor (ADM) menggelar Daihatsu Dress Up-Challenge (DDeC) 2022 pada 3-4 Desember 2022 di Mall Ancol Beach City, Jakarta. Kontes modifikasi ini telah diselenggarakan secara konsisten dan tahun ini merupakan kali ke-9 sejak 2014.

Dikemas secara offline sejak 2014 sampai 2019, dan virtual di tengah pandemi pada 2020 dan 2021. Kemudian sekarang diselenggarakan secara hybrid agar tetap mendukung kreativitas modifikator.

DDeC sudah digelar sejak Oktober hingga Desember 2022. Selain menantang modifikator Tanah Air, juga menyasar modifikator dan kawula muda Malaysia. Ekspansi kontes hingga ke negara lain dipicu keinginan para modifikator yang ingin tantangan baru dengan berkompetisi di level teratas.

"Daihatsu bersyukur, kontes modifikasi bagi para generasi muda ini disambut positif tidak hanya di Indonesia, tapi juga Malaysia. Total ribuan unit modifikasi yang tampil. Semoga para modifikator bisa memanfaatkan kontes DDeC 2022 untuk mengekspresikan diri secara positif dan adu kreativitas modifikasi mobil Daihatsu dan Perodua serta Daihatsu semakin dekat dengan Sahabat muda," ucap Eko Priyanto, Promotion Department Head PT ADM dalam keterangannya.

Penyelenggaraan kontes modifikasi menggunakan skema eliminasi dan pemenang akan diseleksi menjadi beberapa tahap. Dalam penjurian, selain didukung juri profesional mancanegara, pada tahap seleksi mulai dari perempat hingga final, publik atau netizen juga turut berkontribusi dalam memberi vote. Ini untuk menilai mana mobil terkeren menurut Sahabat Daihatsu.

Kontes dibagi menjadi enam area. Indonesia tediri empat regional: Jawa dan Bali, Sumatera, Kalimantan dan Sulawesi. Wilayah Malaysia dibagi dua regional yakni Malaysia Barat dan Timur.

Hadiah yang diperebutkan juga menggiurkan. Daihatsu mempersiapkan hadiah total 5.000 dollar Amerika dan thropy. Hadiah ini dibagikan pada para peserta terpilih sejak lolos putaran awal hingga babak final.

DDeC sukses menyedot banyak peserta dengan total 1.122 unit mobil telah dimodifikasi. Total 860 unit dari Indonesia dan 262 unit dari Malaysia.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Aktivasi Digital

Daihatsu juga adakan aktivasi digital di kanal media sosial @daihatsuind lewat pemilihan Favorite Winner #PilihanSahabatDaihatsu.

Dalam aktivasi ini, tidak hanya modifikator yang mendapatkan hadiah, namun juga voter paling aktif memberikan penilaian mana mobil terbaik menurut versinya dan mendapatkan hadiah menarik dari Daihatsu.

"Daihatsu hadir dan terus mewarnai industri otomotif di Indonesia lebih dari 40 tahun. Sebagai wujud apresiasi kami pada pelanggan, kami berkomitmen untuk menyelenggarakan beragam program menarik salah satunya untuk Sahabat Muda, lewat DDeC," ucap Masato Harada, Marketing Director PT ADM dalam sambutannya.

Program ini merupakan kontes modifikasi bagi pemilik mobil Daihatsu untuk menyalurkan kreativitasnya dalam memodifikasi kendaraan kesayangannya dengan tetap memperhatikan aspek keamanan dan kenyamanan kendaraan.

"Kami percaya, beragam program ini, termasuk dukungan berbagai pihak membuat Daihatsu dapat terus mempertahankan posisi nomor dua penjualan otomotif nasional selama 13 tahun berturut-turut," katanya.

"Sekali lagi, kami ucapkan terima kasih atas penerimaan sangat baik dari pelanggan dan berharap acara ini dapat mendekatkan Daihatsu dengan Sahabat di tiap aktivitasnya," tutup Harada.

Sumber: Oto.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini