Sukses

Cara Tambal Ban yang Sesat, Disumpal Baju sampai Ranting Pohon

Umumnya, ketika ban motor bocor hal yang harus dilakukan adalah menambalnya di bengkel. Tapi proses "mengakali" ban bocor yang satu ini benar-benar berbeda.

Liputan6.com, Jakarta - Umumnya, ketika ban motor bocor hal yang harus dilakukan adalah menambalnya di bengkel. Tapi proses "mengakali" ban bocor yang satu ini benar-benar berbeda.

Pasalnya, si pemilik motor nekat memasukkan baju hingga ranting pohon di ban motornya. Begitulah yang dilakukan pemilik motor matik berikut ini.

Montir bengkel sampai mengeluarkan baju, celana, hingga ranting pohon dari roda motor tersebut.

Video yang memerlihatkan kejadian ini diunggah oleh akun TikTok @sahabat_motor_denpasar pada Jumat (21/10/2022). "tutorial menyesatkan," tulisnya.

Awalnya ada seorang montir bengkel yang tengah memperbaiki motor matik yang rusak. Ternyata motor tersebut tengah mengalami ban bocor dan tanpa diduga di dalamnya dimasukkan barang-barang tak terduga.

Terlihat bahwa montir mengeluarkan baju, celana, hingga ranting pohon. Dengan cekatan tangannya menarik dan mengambil barang-barang itu dari dalam roda motor.

Barang-barang itu kemudian ia kumpulkan menjadi satu dan dimasukkan ke dalam sebuah wadah. Tak lupa pemilik akun mengingatkan agar hal semacam ini tak ditiru, sebab menyesatkan.

"Ini menyesatkan sekali, walaupun dikasih ranting pohon, baju, celana, ini menyesatkan. Jangan ditiru!," katanya.

"Sebaiknya dikasih semen dan air sedikit, jadi lebih bagus teman-teman," imbuhnya lagi.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Komentar Netizen

Video yang telah disukai lebih dari 57 ribu kali ini mendapatkan beragam komentar netizen. Banyak dari mereka yang berpendapat bahwa ini solusi ketika ban motor bocor jauh dari bengkel.

"nambah modal dikit bisa dikasih cor coran jadi kuat dan awet," tulis 2_gram

"iku biasanya langkah terakhir ketika ban kempes dan sulit cari bengkel. bisa rumput dll. tp cuman sementara samapai nemu bengkel," jelas woalah

"aku pernah kempes di Bromo saya isi rumput, pas nyampe tambal ban di keluarin jadi kaya kotoran sapi + baunya," ungkap Sigit ipung

"bapak saya dulu waktu di lampung juga gitu. di tengah utan sawit kaga ada bngkel. di isi pake rumput sama tanah. hal biasa bagi orang2 lama," komentar Danang ari wb

"lah bukannya ini cara menyelamatkan diri ya,misalnya ban motor lu bocor sedangkan bengkel jauh dan lu gak bisa minta pertolongan ke siapa2," tulis WRD.

Sumber: Otosia.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.