Sukses

Kuota Toyota GR Yaris Dibuka Lagi, Cuma 160 Unit

Liputan6.com, Jakarta - Kehadiran hot hatch Toyota GR Yaris beberapa waktu lalu, mampu menyihir para penggila otomotif di seluruh dunia. Tak ayal, banyak dari konsumen yang menginginkan unit tersebut, tetapi karena kuota dibatasi, maka mereka gagal meminang mobil tersebut.

Melihat antusias yang begitu besar dari konsumen, Toyota Australia mengumumkan bahwa mereka akan kembali membuka keran pemesanan Toyota GR Yaris ini pada November mendatang.

Adapun jumlah kuota yang akan mereka buka cukup terbatas, hanya 160 unit, dengan masa inden 12 bulan. Di samping itu, mereka juga mengumumkan bahwa tidak semua dealer di Australia akan mendapatkan jatah tersebut.

"Toyota Australia telah memperingatkan tidak semua dari 300 dealer perusahaan akan dialokasikan mobil, dan dalam pemberitahuan kepada dealer, telah didorong untuk memastikan kendaraan dijual kepada pembeli yang antusias, daripada calo yang mengambil keuntungan dari stok terbatas untuk menjual kembali mobil mereka kepada pembeli yang tidak dapat mengamankan kendaraan," tulis laporan Drive Australia.

Perusahaan memperkirakan bahwa jumlah kuota yang nanti diberikan ini akan melebihi minat konsumen pada 2020 lalu. Maka, untuk mengamankan unitnya, para konsumen yang menginginkan hatchback tersebut harus bergerak cepat agar tidak kehabisan lagi.

"Seperti besarnya permintaan yang dialami pada 2020, permintaan diperkirakan akan melebihi pasokan. Jumlah pesanan yang dapat diambil oleh dealer akan sesuai dengan alokasi yang diberikan selama 12 bulan ke depan," tulis pernyataan Toyota Australia.

Mengenai banderol yang akan dipasarkan ke konsumen, Toyota Australia menjelaskan bahwa tidak ada perbedaan harga saat kuota tersebut dibuka kembali.

Model tersebut ditawarkan dengan harga USD 49.500 atau setara dengan Rp 751 jutaan untuk versi standar, dan USD 54.500 atau Rp 826 juta untuk varian Rallye.

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.

2 dari 3 halaman

Di Indonesisa Terbatas Hanya 125 Unit

Untuk pasar Indonesia sendiri, Toyota GR Yaris ini hanya didatangkan sebanyak 125 unit. Dan konsumen yang mendapatkan unit dari PT Toyota Astra Motor, mereka harus melewati fase pengundian karena tidak semua orang bisa mendapatkan unit tersebut.

Sampai saat ini, PT Toyota Astra Motor, belum berniat untuk kembali membuka keran pemesanan hot hatchback tersebut.

Toyota GR Yaris ini dibekali dengan mesin tiga silinder segaris berkubikasi 1.6 liter yang dilengkapi dengan turbocharged.

Besaran tenaga yang dapat dihasilkan dari mesin tersebut adalah 268 tk dan torsi puncak 350 Nm. Kehadiran Toyota GR Yaris ini juga dibekali dengan teknologi GR-Four untuk sistem penggeraknya, di mana DNA dari mobil tersebut mengambil basis dari mobil rally dunia yang berlaga di ajang WRC.

3 dari 3 halaman

Infografis Akses dan Fasilitas Umum Ramah Penyandang Disabilitas

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.