Sukses

Penjualan Agustus 2022 Naik 15 Persen, XL7 Jadi Jagoan Suzuki

Liputan6.com, Jakarta - Penjualan ritel (diler ke konsumen) PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) selama Agustus 2022 meningkat 15 persen dibandingkan bulan sebelumnya. Secara total, pabrikan berlambang 'S' ini menjual sebanyak 7.816 unit.

Dilihat dari segmennya, peningkatan penjualan sebesar 29 persen untuk kategori penumpang dan 8 persen untuk kategori komersial.

Sementara itu, dilihat dari modelnya, Suzuki XL7 jadi kontributor terbesar, dengan menyumbang 18 persen dari total penjualan ritel Suzuki. Sejalan dengan kenaikan total penjualan Suzuki, penjualan ritel XL7 di Agustus 2022 turut mengalami peningkatan sebesar 5,5 persen jika dibandingkan dengan Juli 2022.

Randy R. Murdoko, Asst. to Dept. Head 4W Sales PT SIS mengatakan, penjualan ritel Suzuki secara keseluruhan pada Agustus 2022 mengalami peningkatan sebesar 15 persen dibandingkan dengan Juli 2022.

"Begitupun halnya dengan penjualan ritel XL7 yang mengalami peningkatan yang cukup baik Agustus 2022. Hal ini dikarenakan XL7 masih banyak digemari oleh masyarakat karena tampilannya yang gagah dan maskulin, disematkannya fitur canggih, dan memiliki konsep interior yang premium," terang Randy.

Sejak pertama kali diluncurkan pada Februari 2020, XL7 memang terus memberikan catatan penjualan yang positif di Indonesia.

Kepercayaan konsumen dalam memilih XL7 ditunjang oleh beberapa faktor seperti pembuktian ketangguhan produk dan efisiensi mesin yang menjadi nilai unggulan pada XL7.

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.

2 dari 2 halaman

Penjualan Suzuki S-Presso Moncer di Awal Kelahirannya

Sebulan setelah peluncuran, data penjualan Suzuki S-Presso sudah diinformasikan di laman resmi Gaikindo. Akumulasi penjualan wholesales (distribusi dari pabrik ke diler) dari Juli hingga Agustus 2022 menyentuh 1.332 unit.

Alasan yang menguatkan mengapa penjualannya sudah ada sejak Juli 2022 karena beberapa diler dari Suzuki memang lebih dulu membuka keran indennya sebelum prosesi peluncuran di GIIAS lalu.

Bila dirinci, total wholesales per Juli dari Suzuki S-Presso berada di angka 578 unit yang mana untuk varian manual terdistribusi 244 unit dan 334 unit adalah opsi AGS.

Sementara pada Agustus 2022 mobil mungil bergaya SUV itu mencatatkan wholesales sebanyak 754 unit. Torehan itu didapat dari penjualan tipe manual sebanyak 410 unit dan AGS 344 unit.

Dengan umur peluncuran yang masih dibilang singkat dan hasil penjualan yang dicapai bisa dibilang respons dari pasar terhadap mobil ini cukup positif.

Memang belum bisa melampaui penjualan rival model sejenis, tapi angka wholesales-nya selama Juli dan Agustus boleh dibilang mulai mendekati.

Sebagai perbandingan pada Agustus 2022, total wholesales dari Daihatsu Ayla berada di 1.876 unit, sementara Toyota Agya lebih unggul dengan angka 2.360 unit.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.