Sukses

Perjuangan Berkunjung ke Rumah Nenek, Menaklukkan Sungai Deras hingga Jembatan Reyot

Liputan6.com, Jakarta - Pembangunan infrastruktur di Indonesia belum merata sampai ke pelosok, sehingga masih bisa ditemui akses jalan yang rusak. Bahkan terkadang untuk mencapai tempat tertentu harus sampai menerjang sungai hingga jalan berlumpur.

Nah kondisi itulah yang dialami oleh wanita pemilik akun TikTok @vieenrosela0. Saat berkunjung ke rumah neneknya, mobil yang ditunggangi harus menaklukkan berbagai rintangan.

Video yang memperlihatkan kejadian ini diunggah pada Sabtu (24/9/2022). "Tidak ditemukan jalan aspal sepanjang perjalanan," tulisnya.

Ke Rumah Nenek

Pemilik akun bernama Vien dan keluarganya berniat untuk mengunjungi neneknya. Hanya saja mereka harus menaklukkan berbagai rintangan untuk sampai di lokasi tujuan.

Pertama mobil yang mereka kendarai harus menerjang jalan tanah berlumpur. Kemudian harus menyeberangi sungai beraliran deras dan melewati jembatan reyot.

Bahkan keesokan harinya SUV yang mereka kendarai harus melewati sungai beraliran deras lagi. Apesnya salah satu ban mobil kempis seusai melewati sungai tersebut.

Jalan Longsor

Setelah melewati sungai, mobil harus menerjang jalan berlumpur. Namun sayang ban mobil selip tak bisa bergerak dan akhirnya harus didorong ramai-ramai.

Berhasil melewati jalan berlumpur mereka langsung dihadapkan rintangan jalan tertutup longsor. Dengan hati-hati sopir mobil langsung tancap gas melewatinya, namun tetap hari-hati karena sisi kirinya jurang.

Kemudian area perkampungan sudah terlihat, namun sekali lagi mobil harus melewati sungai. Setelah melewati berbagai rintangan itu mereka akhirnya sampai di rumah nenek.

"Ini perjalana dari Kecamatan Kalumpang ke Desa Karama, Kec. Kalumpang, Kab. Mamuju. Prov. Sulawesi Barat," tulisnya.

"Mobil yang digunakan, Toyota Rush TRD Sportivo 2021 Manual," jelasnya.

 

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.

2 dari 2 halaman

Komentar Netizen

Video yang telah disukai lebih dari 438 ribu kali ini mendapatkan beragam komentar netizen. Banyak dari mereka yang melongo melihat video tersebut.

"trnyta jl.kekampung ku masih agak mendingan sdkit," tulis Rina Muslimin

"ya Allah udah kyk my trip my adventure," jelas mei

"ninja hattori menangis melihat ini,mendaki gunung lewati lembah," ungkap Yantokobra

"prinsip yg punya mobil. gaapa mobil hancur yang penting jumpa orang tua," komentar Exaudi Bataraa

"The real mendaki gunung lewati lembah sungai mengalir indah ke samudra," tulis Cindy

Sumber: Otosia.com

Saksikan videonya di https://www.tiktok.com/@vieenrosela0/video/7146854460042530074

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.