Sukses

Mobil Low SUV Semi Otonom 'Value for Money', Cocok Jadi Partner Liburan Keluarga

Mobil Low SUV 7 Seater semakin diminati segmen keluarga karena memiliki tampilan yang lebih eyes-catching dan performa tangguh di berbagai medan.

Liputan6.com, Jakarta Liburan bersama keluarga menjadi tren yang berkembang pesat dalam beberapa tahun terakhir. Saat adaptasi kebiasaan baru, tren tersebut bahkan semakin meningkat dan mengungguli liburan bersama teman ataupun solo traveller.

Berdasarkan sejumlah survei, masyarakat sangat menantikan untuk menghabiskan lebih banyak waktu berkualitas bersama orang-orang terkasih dan melakukan hal-hal yang bermakna. Bukan hanya setahun sekali, tapi juga memanfaatkan libur akhir pekan, libur nasional hingga liburan sekolah dan akhir tahun. Maka dari itu, sekarang makin banyak menemukan keluarga yang berlibur bersama.

Ketika menjalani liburan bersama keluarga, mobil menjadi salah satu moda transportasi yang sering digunakan. Pasalnya, banyak manfaat yang dirasakan keluarga, mulai dari perjalanan lebih santai dan fleksibel, bisa membawa banyak kebutuhan hingga akomodasi yang lebih hemat. Meski ada rasa lelah yang tidak bisa dihindari, namun selalu bisa kasih pengalaman lebih dan sensasi berbeda saat liburan keluarga bersama mobil.

Bicara soal memilih mobil keluarga, sekarang ini semakin banyak pilihan menarik. Bukan hanya MPV atau Low MPV, jenis Low SUV 7 Seater semakin diminati segmen keluarga karena memiliki tampilan yang lebih eyes-catching dan performa tangguh di berbagai medan. Ditambah lagi, sekarang ada Low SUV dengan ground clearance tinggi dan dilengkapi teknologi keselamatan canggih atau Semi Otonom.

LSUV Semi Otonom 'Value for Money'

Fitur semi otonom atau yang dikenal semi autonomous driving mulai diterapkan di sejumlah mobil premium. Fitur ini menawarkan rasa aman dan nyaman bagi pengguna saat berkendara serta mencegah terjadinya potensi kecelakaan. Di setiap produsen mobil, fitur ini memiliki nama yang berbeda-beda karena tergolong fitur canggih, maka tak heran bila mobil yang dilengkapi fitur semi otonom dibanderol dengan harga yang cukup tinggi. Namun, jangan khawatir buat Anda yang ingin merasakan memiliki mobil dengan fitur semi otonom.

PT Honda Prospect Motor (HPM) telah menghadirkan All New Honda BRV Prestige CVT HS (Honda Sensing) yang dilengkapi paket fitur keselamatan aktif atau semi otonom. Tipe mobil tertinggi dari semua varian All New Honda BR-V yang diluncurkan HPM tahun 2021 lalu dan mulai dikirim ke konsumen pada awal 2022 ini pun tergolong 'Value for Money', bisa ditebus dengan harga Rp340 jutaan.

Sebagai informasi, generasi terbaru Honda BR-V ini ditawarkan dalam 5 varian, yakni: Honda BR-V S M/T, Honda BR-V E M/T, Honda BR-V E CVT, Honda BR-V Prestige CVT, Honda BR-V Prestige CVT HS with Honda Sensing. Beragam keunggulan dan pengalaman berkendara baru yang ditawarkan All New Honda BR-V, sukses mengantarkan merek ini terpilih sebagai “Car of The Year” di ajang OTOMOTIF Award 2022. All New Honda BR-V juga berhasil meraih gelar di kategori Low SUV 7-Seater.

Berikut ini sejumlah faktor yang membuat All New Honda BR-V lebih ‘Value for Money’ dan bisa menjadi andalan liburan keluarga maupun untuk kendaraan harian.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Desain Menawan Luar dan Dalam, Kebanggan Keluarga

Sebagai jenis mobil Low SUV sudah pasti All New Honda BR-V memiliki penampilan yang gagah, sporty dan memikat mata. Banyak perubahan yang terjadi dibandingkan generasi pertama, sehingga cocok menjadi andalan milenial dan keluarga muda masa kini.

All New Honda BR-V hadir dengan tampilan modern yang sudah dilengkapi LED Headlight with Daytime Running Light, LED Foglight, garis body yang simple dan tegas. Memasuki bagian dalam, Anda akan dimanjakan dengan Dashboard modern dengan sentuhan bahan kulit dan modern menawarkan visibilitas yang luas.

Tempat Duduk yang Nyaman, Keluarga Gak Mudah Lelah

Seluruh kursi dilapisi bahan kulit yang memberikan kesan premium dan rasa nyaman bagi seluruh penumpang. Bagian tengah kursi baris kedua bahkan bisa dilipat dan menjadi sandaran tangan yang nyaman. Lapisan kulit juga hadir di tuas kemudi, sisi pintu dan juga kemudi.

Paling penting lagi adalah ground clearance-nya (220mm) yang tergolong tinggi, sehingga Anda yang berbadan tinggi (rata2 orang Indonesia) masih tetap bisa nyaman duduk di di baris kedua maupun ketiga. Penumpang baris kedua dan ketiga juga tetap merasakan udara sejuk lewat A/C Double Blower.

Menariknya lagi, All New Honda BR-V ini menawarkan 'Quiet Cabin' dengan tingkat kekedapannya hingga 60% lebih baik dari sebelumnya. Kabin lebih nyaman, senyap dan minim getaran dengan sistem Low NVH (Noise, Vibration and Harshness).

Kapasitas Bagasi Luas, Muat Barang-Barang Keluarga

Liburan keluarga bawa banyak barang, gak perlu risau. karena kapasitas bagasi All New Honda BR-V juga tergolong luas dan lega. Kursi baris ketiga dapat dilipat hingga 50/50. Selain bagasi lega, mobil ini juga dilengkapi kompartemen penyimpanan yang memuat lebih banyak kantong, termasuk 8 tempat botol air untuk memastikan setiap penumpang terjaga dari dehidrasi selama perjalanan.

3 dari 3 halaman

Performa Tangguh dan Bahan Bakar Irit, Bikin Keuangan Lebih Sehat

All New Honda BR-V menggunakan mesin 1,5L DOHC i-VTEC yang telah diperbaharui sehingga mampu menghasilkan tenaga maksimum 121 PS pada 6.600 rpm dan torsi maksimum 145 Nm pada 4.300 rpm, tergolong terbesar dikelasnya. Mesin yang sangat responsif itu sesuai dengan ciri khas 'Fun to Drive' yang melekat pada mobil Honda.

Teknologi CVT juga membuat All New Honda BR-V masuk jajaran mobil dengan konsumsi bahan bakar yang irit. Sehingga pengguna tidak terlalu khawatir bila bepergian jauh ke luar kota. Termasuk melalui medan yang berkelok-kelok dan menanjak.

Fitur Semi Otonom, Perjalanan Jauh Bisa Lebih Tenang

Bagian paling menarik dari generasi terbaru All New Honda BR-V terletak pada mobil tipe Honda BR-V Prestige CVT HS (Honda Sensing). Sesuai namanya, mobil ini dilengkapi dengan paket fitur keselamatan aktif atau semi otonom dari Honda Sensing. Kehadiran fitur tersebut mengantarkan Honda BR-V sebagai mobil termurah Honda di Indonesia serta mobil Low SUV pertama di Tanah Air yang dilengkapi fitur semi otonom.

Honda Sensing terdiri dari 6 fitur keselamatan dengan fungsi dan cara kerja yang berbeda-beda, ulasan singkatnya seperti di bawah ini. Pertama, fitur Adaptive Cruise Control untuk membantu pengemudi dalam menjaga kestabilan kecepatan. Kedua, Collision Mitigation Brake System untuk membantu mengaktifkan pengereman darurat, ketika sistem mendeteksi adanya objek yang mendekat atau melintas di depan kendaraan. Ketiga, Lead Car Departure Notification System yang bermanfaat untuk memberikan informasi bagi pengemudi apabila sistem mendeteksi kendaraan atau objek di depan kendaraan berhenti atau mulai bergerak kembali.

Keempat, Lane Keeping Assist System yang berfungsi untuk menjaga kendaraan tetap berada di jalur yang sesuai dan menghindari kendaraan keluar jalur. Sangat cocok untuk Anda yang hendak melakukan perjalanan jauh dengan waktu tempuh yang lama. Anda seperti punya asisten yang mengingatkan bila laju mobil terasa berpindah jalur dengan sendirinya karena lelah atau mengantuk. Sistem akan memberi peringatan suara serta getaran pada setir.

Kelima, Road Departure Mitigation yang berfungsi untuk memberikan peringatan hingga mengoreksi arah roda mobil secara otomatis, manakala terdeteksi keluar dari jalur. Keenam, Auto High Beam yang memiliki fungsi untuk mengubah secara otomatis lampu depan mobil sesuai kebutuhan dan kondisi jalan. Selain memiliki paket fitur keselamatan aktif Honda Sensing, BR-V generasi terbaru ini juga dibekali fitur keselamatan lain yang sudah menjadi standar kendaraan Low SUV.

Sebagai varian tertinggi, memilih All New Honda BR-V Prestige CVT HS tentu benar-benar memberikan pengalaman baru berkendaraan. Meski begitu, varian lain juga bisa menjadi andalan. Misalnya All New Honda BR-V E, BR-V E CVT, dan BR-V Prestige CVT dilengkapi dengan Smart Entry System, Walk-Away Auto Lock hingga Remote Engine Start. Sesuai namanya, Walk Away Auto Lock berfungsi untuk mengunci mobil secara otomatis jika pengemudi lupa mengunci kendaraan.

Sementara itu, Remote Engine Start dapat digunakan untuk menyalakan mesin dari jarak jauh melalui keyless remote. Saat ditekan, mesin kendaraan akan aktif dan pintu tetap terkunci serta transmisi yang tidak bisa digerakkan. Sehingga aman dan anti kemalingan. Selain itu, AC juga ikut menyala sehingga kabin sudah terasa sejuk saat memasuki mobil. Nyaman banget gak perlu khawatir kegerahan saat mulai berkendara di siang hari yang panas.

Masih banyak lagi hal menarik yang dimiliki oleh All New Honda BR-V ini. Untuk mengetahuinya Anda perlu melakukan Test Drive, melihat langsung mobilnya, menyentuh setiap bagiannya, masuk ke dalam kabinnya dan menjalankan mobilnya secara langsung yang tersedia dalam banyak varian, sehingga dapat disesuaikan dengan kantong Anda.

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.