Sukses

Top 3: Masyarakat Diingatkan untuk Hijrah ke Kendaraan Listrik hingga Yamaha dan Grab Gelar Program Tukar Motor Gratis

Liputan6.com, Jakarta - Kendaraan listrik dianggap bisa mengurangi penggunaan bahan bakar minyak serta lebih efisien dibanding kendaraan bermotor konvensional. Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), Arifin Tasrif beranggapan masyarakat perlu beralih ke kendaraan listrik seperti yang diulas dalam artikel "Harga BBM Akan Naik, Masyarakat Diingatkan untuk Hijrah ke Kendaraan Listrik".

Selain itu, dua berita menarik lainnya adalah "Ini Faktor Penyebab Terjadinya Tabrakan Beruntun" dan "Yamaha dan Grab Gelar Program Tukar Motor Gratis Buat 10 Driver Ojol". Berikut rangkumannya.

1. Harga BBM Akan Naik, Masyarakat Diingatkan untuk Hijrah ke Kendaraan Listrik

Di tengah rencana pemerintah menaikkan harga Bahan Bakar Minyak, Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), Arifin Tasrif, berharap masyarakat bisa melakukan hijrah dari kendaraan pembakaran konvensional ke kendaraan listrik.

Menurut Arifin, dengan beralihnya ke mobil listrik atau motor listrik akan memberikan dampak yang lebih baik tidak hanya bagi pengguna itu sendiri, tetapi juga untuk lingkungan yang lebih hijau.

Baca selengkapnya di sini.

2. Ini Faktor Penyebab Terjadinya Tabrakan Beruntun

Angka kecelakaan kendaraan bermotor di Indonesia masih cukup tinggi. Salah satu jenis kecelakaan yang sering ditemui adalah tabrakan beruntun.

Tidak hanya kerugian materiil, tak jarang insiden tabrakan beruntun memakan korban jiwa. Tentu saja ini menjadi hal yang sangat memprihatikan. Dan biasanya, tabrakan beruntun ini kerap terjadi di jalan tol.

Baca selengkapnya di sini.

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.

2 dari 2 halaman

3. Yamaha dan Grab Gelar Program Tukar Motor Gratis Buat 10 Driver Ojol

Yamaha Indonesia berkolaborasi dengan Grab Indonesia dalam penyelenggaraan Program Tukar Motor Gratis bagi 10 driver Grab terpilih yang berdomisili di Jakarta. Program ini sendiri telah berjalan sejak Juni hingga Agustus 2022.

"Program ini merupakan bentuk apresiasi dan CSR kami kepada driver ojol yang telah banyak membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan," terang Frengky Rusli, Koordinator Chief Yamaha Jabodetabek dalam keterangan resminya, Rabu (31/8/2022).

Baca selengkapnya di sini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.