Sukses

Daihatsu GranMax Terbaru Resmi Meluncur, Harga Mulai Rp156,5 Juta

Daihatsu GranMax ini, mendapatkan mesin baru 1.5L 2NR-VE Dual VVT-I. Jantung penggerak ini memiliki keunggulan dalam hal performa yang lebih responsif, dengan kemampuan penyaluran tenaga hingga 97 tk pada 6.000 rpm dan torsi mencapai 134 nm pada 4.400Rpm, sekaligus dengan konsumsi bahan bakar tetap irit dan ramah lingkungan.

Liputan6.com, Jakarta - PT Astra Daihatsu Motor (ADM) resmi meluncurkan penyegaran salah satu model komersialnya, GranMax. Bertempat di Senayan Park, Jakarta, Selasa (30/8/2022), model ini mendapatkan ubahan yang fokus pada sektor interior dan kenyamanan, serta mesin.

Daihatsu GranMax ini, mendapatkan mesin baru 1.5L 2NR-VE Dual VVT-I. Jantung penggerak ini memiliki keunggulan dalam hal performa yang lebih responsif, dengan kemampuan penyaluran tenaga hingga 97 tk pada 6.000 rpm dan torsi mencapai 134 nm pada 4.400Rpm, sekaligus dengan konsumsi bahan bakar tetap irit dan ramah lingkungan.

Dari segi eksterior, GranMax juga menyematkan ukuran roda berdiameter 14 inci, sehingga area ground clearance atau ketinggian dari tanah yang bertambah lebih tinggi 15 mm yang dapat membantu performa berkendara tetap aman dan nyaman saat melewati genangan air.

Dari sektor kenyamanan, kini GranMax juga dilengkapi dengan EPS (Electronic Power Steering) agar lebih ringan ketika bermanuver saat berkendara dalam menjalankan operasional bisnis sehari-hari, dan juga mudah dalam perawatan.

Bagian interior, GranMax juga memiliki desain setir kemudi terbaru yang memudahkan operasional berkendara, serta tambahan cup holder dan dashboard storage untuk kemudahan peletakan barang yang serbaguna.

"Gran Max terbukti andal sebagai kendaraan operasional para pengusaha di berbagai daerah dan telah mendunia. Kami percaya, GranMax dapat menjadi pilihan utama bagi pengusaha baik yang baru memulai bisnis, maupun mengembangkan bisnis mereka,” ujar Hendrayadi Lastiyoso, Marketing & Customer Relations Division head PT Astra International Daihatsu Sales Operation (AI-DSO), saat konferensi pers peluncuran GranMax baru.

Daihatsu GranMax tersedia dalam beragam varian, yang dapat dipilih sesuai kebutuhan para pebisnis dengan harga mulai dari Rp156.500.000 sampai Rp213.800.000 (OTR DKI Jakarta).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sigra Jadi Jagoan, Daihatsu Catat 1.030 Pesanan Selama 11 Hari GIIAS 2022

Pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show atau GIIAS 2022, dimanfaatkan dengan cukup baik oleh PT Astra Daihatsu Motor (ADM). Tidak hanya menampilkan line-up model terbarunya, tapi juga memperkenalkan konsep Ayla listrik, dan juga Rocky hybrid yang cukup menjadi pusat perhatian pengunjung.

Selain itu, jenama asal Jepang ini juga mampu mencatatkan pemesanan kendaraan yang cukup baik. Daihatsu mendapatkan 1.030 surat pemesanan kendaraann (SPK) selama 11 hari pameran yang dihelat di ICE, BSD, Tangerang ini.

Dari total SPK, Daihatsu Sigra menjadi model yang paling laris dengan mampu terpesan sebanyak 404 unit atau berkontribusi 39 persen, Daihatsu Xenia 150 unit (15 persen), Ayla 103 unit (10 persen), Rocky 99 unit (10 persen), Terios 85 unit (8 persen), Gran Max MB 85 persen (8 persen), Gran Max PU 60 unit (6 persen), serta model lainnya seperti Sirion dan Luxio dengan total 44 unit (4 persen).

Marketing & Customer Relations Division Head PT Astra International Daihatsu Sales Operation (AI-DSO) Hendrayadi Lastiyoso mengatakan bahwa capaian pemesanan kendaraan meningkat dua kali lipat dibandingkan GIIAS 2021.

"Kami berharap capaian baik ini dapat terus berlangsung yang juga selaras dengan kenaikan pasar otomotif nasional," kata Hendrayadi dalam keterangan resmi yang diterima Liputan6.com, Selasa, 23 Agustus 2022.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.