Sukses

Jadi Kunci Kepuasan Konsumen, Isuzu Apresiasi Mitra Jaringan Part Shop

PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) meningkatkan layanan aftersales service melalui pengembangan jaringan part shop di seluruh Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta - PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) meningkatkan layanan aftersales service melalui pengembangan jaringan part shop di seluruh Indonesia.

Kemudahan konsumen untuk mendapatkan suku cadang asli tentu tidak terlepas dari part shop yang tersebar di berbagai lokasi. Sekarang ini, Isuzu memiliki lebih dari 1.500 part shop, di mana 71 persen merupakan part shop untuk commercial vehicle (CV).

Budhi Prasetyo, Aftersales Business, Inventory & Logistic PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) mengatakan, merupakan sebuah kebanggaan bahwa penjualan unit produk Isuzu hingga tahun 2021 mengalami peningkatan sebesar 19,9% dengan total populasi sebesar 15%. Hal ini menjadi bukti bahwa Isuzu mampu menjadi partner pilihan para customer menjawab tantangan bisnis yang dihadapi. 

Sejalan dengan meningkatnya angka penjualan unit kendaraan, permintaan akan spare part juga ikut meningkat. Tercatat sebesar 14,3% peningkatan penjualan spare part Isuzu sepanjang tahun 2021 hingga 2022.

Maka dari itu, pada ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022, Isuzu memberikan apresiasi kepada mitra yang telah bekerja sama mengembangkan jaringan Part Shop di seluruh Indonesia.

Part shop ,dalam hal ini, adalah wujud nyata kami untuk terus memberikan peningkatan layanan purna jual yang mampu menjawab kebutuhan costumer. Kami sadar, kami tidak dapat melakukan semua ini sendiri. Sinergi dan kerja keras yang dibangun bersama mitra Isuzu merupakan kunci utama dalam operasional Part Shop,” ujar Budhi di booth Isuzu, GIIAS 2022, di ICE, BSD City, Tangerang, Jumat (12/8/2022).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Peluang Besar

Selain sebagai pemenuhan kebutuhan dari para customer Isuzu, Part Shop juga merupakan sebuah usaha yang memiliki peluang besar bagi siapapun yang ingin membangun perjalanan suksesnya bersama Isuzu. 

“Apresiasi kami berikan kepada seluruh mitra Isuzu yang telah bersinergi dengan kami untuk membangun jaringan Part Shop ini. Mari kita buat perjalanan ke depan menjadi lebih baik,” tutur Budhi.

Sementara itu, Joni, perwakilan Part Shop Utama Jaya Partindo mengatakan bahwa produk Isuzu terdiri dari banyak varian sehingga sparepart yang disediakan juga harus beragam dan tersedia, karena produk Isuzu mayoritas adalah kendaraan operasional bisnis, maka ketersediaan part menjadi concern utama. 

“Kami harus menyuplai tepat waktu dan juga dipercaya pelanggan. Dan hal ini juga didukung oleh Isuzu Indonesia sebagai APM dan Astra Isuzu,” tutur Joni.

Menurutnya, sparepart Isuzu juga teruji kehandalannya, untuk perawatan prima biasanya customer mencari untuk perawatan partnya. Sudah sejak type Isuzu Panther serta produk-produk Isuzu GIGA, ELF dan Traga serta apalagi produk Isuzu sangat banyak pilihan sparepartnya, jadi animo atau demand customer Isuzu juga banyak dan ketersediaan mudah didapatkan.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) adalah pameran otomotif terbesar di Indonesia. Pameran ini memulai sejarahnya sejak 1986

    GIIAS

  • Isuzu

  • part shop