Sukses

Aksi Sopir Angkot Berebut Penumpang Ini Meresahkan Warganet

Liputan6.com, Jakarta - Aksi sopir angkot berkendara sesuka hati di jalan raya tentu meresahkan. Tindakan tidak terpuji ini kerap dilakukan secara sengaja.

Begitu juga yang dilakukan sopir angkot ini. Sopir nekat menyerongkan bodi angkotnya hingga memblokade jalan, tujuannya agar tak ada angkot lain yang mendahuluinya.

Video yang memerlihatkan kejadian ini sendiri diunggah oleh akun TikTok @dionbanget pada 26 Juli 2022 lalu. Berikut ini ulasan selengkapnya!

Blokade Jalan

Awalnya pemilik akun bernama DionAjah sedang mengendarai mobil dan mengikuti sebuah angkot dari belakang. Tiba-tiba angkot mengerem dan melaju pelan.

"Saya kita ke 2 angkot memang lagi jalan slow," tulisnya.

Namun siapa sangka angkot yang berada paling depan memblokade jalan. Sopir menyerongkan angkotnya di tengah jalan, sehingga menutup sebagian badan jalan.

Ternyata kala itu ada penumpang yang tengah menaiki angkot. Diduga aksi nekat ini dilakukan demi angkot di belakangnya tak menyalip, serta tak merebut penumpang-penumpang lainnya.

"Ternyata angkot paling depan emang sengaja ga mau disalip oleh angkot di belakangnya," tulisnya.

"Dengan arogan menghalangi jalan walau sedang mendapat penumpang," tulisnya lagi. 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 2 halaman

Rebutan Penumpang

Video yang telah disukai lebih dari 4 ribu kali ini mendapatkan beragam komentar netizen. Banyak dari mereka yang miris dengan tindakan rebutan penumpang seperti ini.

"gw klo ada 2 angkot di depan g berani nyalip karna bisa aja pd rebutan penumpang dan bkn bahaya," tulis pimiwmm

"maksudnya biar gk disusul angkot belakang," jelas roni hdmi

"itu angkot jaman gw sd sih, rute depok - pondok labu. dan emg bar" apalgi klo supirnya muda," komentar random

"kyanya semua angkot deh. daerah saya pun sembrono bawanya yg penting prinsip nya cari uang dijalanan ga mikir kendaraan lain atau penumpang nya," ungkap phepiakbarsaputra

"rebutan penumpang," tulis banyak 

Sumber: Otosia.com

Saksikan videonya di https://www.tiktok.com/@dionbanget/video/7124661732907191578

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS