Sukses

Misteri Kawasaki ZX-4R Mulai Terkuak, Bakal Meluncur Akhir 2022

Liputan6.com, Jakarta - Setelah menghebohkan industri sepeda motor lewat kehadiran Kawasaki ZX-25R, kini pabrikan otomotif roda dua asal Jepang tersebut akan kembali merilis model baru. Kabarnya, Kawasaki tengah mempersiapkan sport bike barunya dengan kubikasi 400 cc namun hadir dengan dukungan empat silinder.

Informasi ini memang sempat menghiasi dunia maya beberapa waktu lalu. Namun, seiring perkembangan waktu, kabar tersebut semakin santer dan diperkuat bahwa 'Geng Hijau' memang tengah mempersiapkan monster barunya.

Disitat dari Autoby, mesin 400 cc tersebut akan dipasangkan dengan jantung pacu empat silinder. Desainnya diklaim sama seperti Kawasaki ZX-25R, hanya saja isi blok silindernya akan diperbesar mengikuti kapasitas mesinnya.

Selain isi silinder yang mengalami perbedaan, informasi tersebut menyebutkan untuk bobot motor juga kabarnya akan lebih berat. Meski demikian, tidak disebutkan berapa kenaikan bobot antara Kawasaki ZX-25R dengan Kawasaki ZX-4R nantinya.

Sementara itu, meski secara spesifikasi motor ini belum terbuka secara jelas, namun ada informasi yang menyebutkan bahwa tenaga yang dihasilkan dari mesin tersebut mampu melontarkan 58 tk. Informasi lainnya juga menyebutkan Kawasaki ZX-4R juga akan mengusung teknologi pengapian dan sistem pembuangan baru.

Mengingat adanya peningkatan tenaga yang diadopsikan, pabrikan juga telah mempersiapkan sistem pengereman mumpuni di mana untuk bagian depannya akan diperkuat dengan double disc brake.

Dari beberapa informasi tersebut, kabarnya Kawasaki siap untuk meluncurkan sport bike baru ini pada akhir 2022 mendatang. Sementara untuk pengiriman ke konsumen, baru akan dilakukan pada kuartal pertama 2023.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 3 halaman

GIIAS 2022 Dimeriahkan 14 Merek Sepeda Motor, Banyak Model Baru Dirilis

Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022 akan berlangsung 11 sampai 21 Agustus 2022 di ICE, BSD, Tangerang, Banten. Selain diramaikan 25 merek mobil, pameran otomotif berskala internasional ini juga diikuti  14 merek sepeda motor.

Ke-14 merek tersebut di antaranya adalah Astra Honda Motor (AHM), Benelli, Keeway, Selis, CFMoto, SM Sport, WMoto, SYM, Segway, Ilectra Motor, Gelis, Pacific Bike, Minerva, dan Exotic Bike.

Dari ragam merek tersebut hanya ada 2 APM yang fokusnya menjual motor bermesin bensin yakni Honda dan Benelli. Mayoritas merek yang lain meniagakan kendaraan berbasis listrik.

Dengan hadirnya banyak merek motor listrik bisa dibilang ini adalah langkah GIIAS menyesuaikan target dari pemerintah buat bergeser ke kendaraan dengan energi terbarukan. Apalagi segmennya adalah sepeda motor yang secara banderol jauh lebih terjangkau ketimbang mobil.

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 3 halaman

Infografis Ragam Tanggapan Baku Tembak Anak Buah Irjen Ferdy Sambo

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS