Sukses

Top 3: Chevrolet Blazer EV Berambisi Kejar Tesla Model Y dan Penjualan Sepeda Motor Nasional

Informasi mengenai target muluk Chevrolet yang berambisi mengejar torehan Tesla Model Y, menarik perhatian pembaca Liputan6.com.

Liputan6.com, Jakarta - Informasi mengenai target muluk Chevrolet yang berambisi mengejar torehan Tesla Model Y, menarik perhatian pembaca Liputan6.com.

Selain itu, deretan kendaraan listrik KTT G20 yang tampil di PEVS 2022, serta penjualan sepeda motor nasional pada semester I yang mengalami penurunan dibanding periode yang sama tahun lalu, juga menjadi sorotan pembaca.

Berikut ringkasan artikel otomotif terpopuler yang terangkum dalam top 3 berita hari ini:

1. Target Chevrolet Kejar Tesla Model Y dengan Blazer Listrik

Chevrolet akan menghadirkan SUV listrik Blazer, yang dinilai penting untuk mengejar penjualan Tesla di pasar Amerika Serikat (AS). Bahkan, pabrikan asal Negeri Paman Sam ini, juga bersiap untuk memasuki persaingan untuk menempari peringkat kedua di segmen yang didominasi oleh Model Y.

Dikutip dari Reuters, kehadiran mobil listrik anyar di segmen SUV mampu meruntuhkan dominasi Tesla Model Y di pasar AS.

AutoForecast Solution menyebutkan, segmen SUV listrik di negara Adidaya ini diproyeksikan bakal tumbuh dua kali lipat, menjadi dua juta unit kendaraan pada 2026.

Namun, penyedia data industri otomotif dan analis lainnya, memprediksi lebih dari 90 model akan bersaing mendapatkan potongan kue yangs angat kecil.

Selengkapnya baca di sini

2. Deretan Kendaraan Listrik KTT G20 Bakal Pamer Diri di PEVS 2022

Pameran kendaraan listrik garapan Perkumpulan Industri Kendaraan Listrik Indonesia (Periklindo), PEVS 2022 akan dimeriahkan oleh seluruh line-up kendaraan listrik yang bakal digunakan di KTT G20. Bahkan, Kementerian Sekretariat Negara Republik Indonesia, mendukung penuh penyelenggaraan gelaran yang akan berlangsung 22 hingga 31 Juli tahun ini.

Kendaraan yang akan dipamerkan berasal dari merek terkemuka, mulai dari Genesis, Hyundai Ioniq 5, serta Wuling Air EV. Tidak hanya itu, beberapa kendaraan yang siap menjadi sarana transportasi dan logistik pada perhelatan KTT G20, seperti DFSK Gelora E, dan Bus listrik Mobil Anak Bangsa (MAB) juga akan ditampilkan.

Di segmen komersial, truk listrik Fuso juga hadir di PEVS 2022. Kehadiran lini kendaraan listrik KTT G20 pada PEVS 2022 menandakan industri otomotif Indonesia siap menyongsong era elektrifikasi.

Selengkapnya baca di sini

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

3. Penjualan Sepeda Motor di Indonesia Turun Tipis pada Semester 1 2022

Penjualan sepeda motor di Indonesia, mengalami penurunan tipis sepanjang semester satu 2022. Berdasarkan data yang dirilis Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia (AISI), pengiriman roda dua selama Januari hingga Juni tahun ini, terkoreksi 0,08 persen.

Secara total, berdasarkan penjualan wholesale (pabrik ke diler) sepeda motor semester 1 2022, tercatat sebanyak 2.246.627 unit. Sedangkan periode yang sama tahun lalu, sebesar 2.450.088 unit.

Dari hasil penjualan tersebut, skuter matik atau skutik menyumbang penjualan terbesar sebanyak 86,86 persen. Underbone atau bebek 7,41 persen, dan sport 5,73 persen.

Selengkapnya baca di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini