Sukses

Astronaut NASA Pilih Mobil Listrik Ini untuk Transportasi ke Roket Menuju Bulan

Liputan6.com, Jakarta - Kendaraan listrik menjadi model yang banyak dikembangkan berbagai pabrikan dunia. Bahkan, beberapa perusahaan startup juga ikut menghadirkan mobil ramah lingkungan.

Salah satunya adalah Canoo, yang sudah go public pada 2020. Bahkan, jenama ini telah memamerkan beberapa kendaraan listrik yang funky namun praktis, termasuk Lifestyle Vehicle dan truk pikap yang mengungguli Tesla Cybertruck dalam hal konfigurasi.

Disitat dari Carbuzz, Selasa (5/7/2022), Canoo belum lama ini telah memamerkan van listriknya dengan salah satu cara paling keren, yaitu mengantar astronaut NASA.

Dalam postingan gambar di akun instagram resminya, kendaraan listrik ini menjadi transportasi NASA yang baru, dengan membawa astronot Artemis ke roket, yang akan membawa pasukan tersebut ke Bulan pada 2024.

Dilihat dari situs resmi perusahaan, kendaraan Canoo Lifestyle menghasilkan daya hingga 350 Tk dengan baterai 80 kWh yang mampu berjalan hingga 250 mil. Spesifikasi tersebut dirasa sangat cukup karena perjalanan ke roket NASA hanya 9 mil.

NASA sendiri meminta kendaraan tanpa emisi untuk tugas pengataran ini, dengan jangkauan setidaknya 50 mil.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 3 halaman

Spesifikasi

Selain itu, NASA juga menginginkan kendaraan yang luas yang dapat menampung empat astronot, tiga anggota awak, serta ditambah seorang pengemudi dengan ruang penyimpanan untuk enam tas dan empat unit pendingin.

Dengan tujuh kursi, Canoo tampaknya sempurna untuk tugas itu. Hanya untuk memastikan teknisi NASA Exploration Ground Systems mengenakan perlengkapan Canoo untuk uji coba.

Sebagai informasi, Canoo berencana untuk mengirimkan Lifestyle Vehicle kepada pelanggan mulai akhir 2022. Tetapi perusahaan memiliki waktu hingga Juni 2023 untuk memenuhi pesanannya kepada NASA untuk para astronot.

3 dari 3 halaman

Infografis Jurus NASA Cegat Asteroid Berpotensi Tabrak Bumi