Sukses

Ini Mobil Klasik Mendiang Eril yang Disewakan Sebagai Mobil Pengantin

Dalam video yang dibagikan tersebut, nampak mendiang Eril yang senantiasa terus tersenyum. Dalam setelan jas berwarna abu-abu gelap, Eril mengemudikan sebuah mobil klasik.

 

Liputan6.com, Jakarta - Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril memang telah pergi. Namun, sosoknya seolah terpatri di hati banyak orang. Tak terkecuali dengan sang ibunda, Atalia Praratya.

Istri dari Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil tersebut membagikan sebuah video singkat mengenai mendiang putra sulungnya melalui akun Instagram @ataliapr.

Dalam video yang dibagikan tersebut, nampak mendiang Eril yang senantiasa terus tersenyum. Dalam setelan jas berwarna abu-abu gelap, Eril mengemudikan sebuah mobil klasik.

Mobil kesayangan Eril tersebut nampak elegan berwarna merah terang. Memiliki empat kursi duduk, mobil tersebut nampak dikendarai Eril dengan elegan.

Tepat di kursi penumpang, nampak dua orang yang turut melukiskan senyuman. Kedua orang tersebut tampil rapi dalam balutan gaun serta setelan jas pernikahan.

Rupanya, kala itu Eril tengah menjadi sopir dari kedua mempelai. Sebab, mobil klasik kesayangannya tersebut diketahui dapat disewakan bagi mereka yang tengah berbahagia mengikat janji suci.

Berdasarkan keterangan sang ibunda, Eril bukan hanya sekali atau pun dua kali saja. Eril diketahui telah mengiringi banyak pengantin menggunakan mobil kesayangan.

"Dari pernikahan ke pernikahan," tulis sang ibu.

Di dalam video terungkap, sosok Eril tak segan untuk beristirahat di anak tangga tatkala mengiringi hari bahagia sepasang pengantin. Meski demikian, selalu ada tawa dan senyuman yang melekat di wajah mendiang.

Dalam sebuah cuplikan, bahkan Eril turut memberikan ungkapan berbahagia saat tengah mengemudi. Kedua pasangan kala itu begitu bahagia saat dapat menyewa mobil milik putra orang nomor 1 di Jawa Barat tersebut.

Kendati kini Eril telah berpulang, namun mobil klasik itu disebut bakal terus disewakan. Diungkap Atalia, sosok Eril akan terus hadir di antara perjuangannya di bidang kemanusiaan semasa hidup.

"Meskipun A Eril sudah tiada, mobil kesayangannya ini tetap disewakan untuk melanjutkan perjuangannya di bidang kemanusiaan termasuk pembangunan mesjid Al-Mumtadz," terang sang ibu.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Banjir Doa dan Haru

Karena kebaikan mendiang Eril ini banyak netizen yang terenyuh. Banyak dari mereka yang menyematkan doa kepadanya.

"Masya Allah Aa Eril, bahagia di surga Allah, moga amal jariyahnya mengalir deras," tulis akun @frisca_clarissa

"Masya Allah tabarakallahu anak Gubernur yg sangat membumi. Al Fatihah untuk Aa Eril Amiin. Peluuuk kenceeng ibu Cinta," tulis akun @eddiesadellia

"Ya Allah, aa yg selalu rendah hati, tanpa pernah menampakkan 'aku anak siapa' karena di mata Allah SWT kita semua sama. Belajar lagi dari A Eril, mugia Husnul Khatimah Aa, Al - Fatihah. Insya Allah surga buat Aa," tulis akun @apriliagina

"Seorang anak gubernur. Kerja, nyetirin mobil, nunggu sampai ketiduran ditangga, dermawan, ramah, sederhana. Everyone learn from you, Eril," tulis akun @deasy_danan

"Ma sya allah... Para pengantin yang sdh pernah disupirin A eril pasti merasa bangga dan beruntung," tulis akun @lin_izz.

Penulis: Mutia Anggraini

Sumber: Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.