Sukses

Justin Bieber Masuk Daftar Blacklist Ferrari, Vespa Indonesia Santai Saja

Liputan6.com, Jakarta - Ferrari secara resmi telah memasukkan nama penyanyi top dunia, Justin Bieber, ke dalam daftar hitam mereka. Akibat modifikasi yang dilakukan pada model 458 Italia miliknya, pabrikan dengan logo Kuda Jingkrak ini memutuskan bahwa selebriti tersebut tidak diperkenankan kembali untuk membeli Ferrari.

Meski pelantun 'Baby' tersebut tengah tersandung kasus dengan Ferrari, namun, sosok pemuda berkebangsaan Kanada ini justru didapuk untuk menjalin kolaborasi bersama brand sepeda motor ikonik asal Italia, Vespa.

Di Indonesia sendiri, rupanya hal tersebut tidak memberikan pengaruh yang begitu besar. Bahkan, bisa dibilang meski berita tersebut sempat memenuhi jagat maya, namun di Tanah Air bisa dikatakan tidak berpengaruh.

"Enggak berdampak sama sekali. Kita kan dari company yang berbeda, jadi mereka juga pasti ada perjanjian masing-masing ya antara satu perusahaan dengan perusahaan lainnya," buka Ayu Hapsari, PR and Communications Manager PT Piaggio Indonesia, saat ditemui di Jakarta, Kamis (19/5/2022) siang.

Bahkan, melihat adanya kerja sama antara Justin Bieber dan Vespa yang baru-baru ini merilis edisi spesial, menurut Ayu, untuk pasar Indonesia hal tersebut bukan sesuatu yang harus dikhawatirkan.

"Enggak ya, menurut saya untuk di Indonesia kayaknya enggak ada efeknya ya. Kita juga tidak khawatir, dan masing-masing perusahaan juga ada beberapa pertimbangan serta perjanjian apa dengan si public figure kan," tambah Ayu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 3 halaman

Pako Racing Armani, Pelek Khusus Vespa Matik Seharga Rp 4,5 Juta

Vespa matik menjadi salah satu jenis sepeda motor yang makin diminati di dalam negeri. Desainnya yang ikonik, serta brand-nya yang memiliki sejarah panjang di Tanah Air membuat skutik ini banyak dicari.

Melihat tren pengguna Vespa yang terus berkembang mendorong Pako Group untuk menghadirkan pelek aftermarket yang diberi nama Pako Racing Armani. Pelek ini ditujukan bagi pengguna skutik Vespa yang ingin tampil gaya.

"Vespa ini memiliki potensi besar karena penggunanya beli motor tidak cuma buat dipakai jalan tetapi juga banyak untuk dimodifikasi," terang Ivan Reza Dept Head Styling Designer Pako Group di Jakarta, Jumat (15/4/2022).

Disebutkan, pelek Pako Racing Armani ini terbuat dari material aluminium casting dan diproduksi di dalam negeri.

Untuk pengembangan pelek ini sendiri mencapai satu tahun dengan melalui pengujian durability product, material, korosi, dan ketahanan cat.

"Pelek ini dibuat dengan kualitas cukup baik dan mengenai kekuatan kami juga sangat memenuhi syarat dimana pengujian maximum load-nya sampai dikali dua," kata Reza.

"Produk kami sudah terstandarisasi dari segi material karena kami juga bermain di OEM (Original Equipment Manufacturer)," timpal Luthfillah Amin, Styling Design & Development Pako Group

3 dari 3 halaman

infografis perfilman indonesia