Sukses

Benelli Siapkan Motor Adventure Baru Lagi, Simak Bocorannya

Di segmen adventure, Benelli cukup sukses lewat beberapa produknya, seperti TRK 502X dan TRK 215. Namun sepertinya Benelli tak cukup puas dengan dua model itu saja.

Liputan6.com, Jakarta - Di segmen adventure, Benelli cukup sukses lewat beberapa produknya, seperti TRK 502X dan TRK 215. Namun sepertinya Benelli tak cukup puas dengan dua model itu saja.

Terbaru, pabrikan asal Italia tersebut disebut-sebut sedang menyiapkan lini TRK terbaru yang dibekali dengan jantung pacu lebih bongsor.

Sinyalemen tersebut kemudian mengarah pada TRK 800 yang sebelumnya sempat nampang di EICMA atau Milan Motorcycle Shows.

Namun, ada isu-isu lain yang turut berembus. Menurut Rushlane, disitat Minggu (8/5/2022), ada kemungkinan Benelli akan menghadirkan kubikasi di bawah 800cc atau tepatnya 700cc.

Bila benar demikian, ada kemungkinan besar akan lahir TRK 702. Kode keras kemunculan seri 702 telah terendus di India, di mana tampilannya mirip sekali dengan seri 800.

Lebih lagi, di negeri Bollywood itu, 800cc dianggap terlalu premium sehingga lebih affordable untuk memasarkan produk di bawahnya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Data Teknis Benelli 702

Belum ada kepastian soal teknis spesifikasi motor ini. Prediksi semengtara, konfigurasinya tidak akan beda jauh dengan TRK 800, meski kubikasi silindernya lebih kecil.

Dapur pacu tersebut kelihatan mirip kalau disandingkan dengan CFMoto 700CL-X. Hanya bedanya, CFMoto 700CL-X disinyalir punya tenaga sedikit lebih kecil, bila dibandingkan dengan Benelli TRK 702 nanti.

Selain itu, ada hal menocolok yang membuat TRK 702 kelihatan menarik, yaitu rangka trellis tak ubahnya milik TRK 800.

Bukan hal yang aneh lagi bila nanti kehadirannya bakal menghantui pasar Kawasaki Versys 650.

Sumber: Otosia.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini