Sukses

Gara-Gara Ganti Warna Mobil, Justin Bieber Masuk Blacklist Ferrari

Sebagai produsen supercar yang dikenal menjaga nilai warisannya, Ferrari, telah melakukan sesuatu yang begitu keras kepada konsumennya.

Liputan6.com, Jakarta - Sebagai produsen supercar yang dikenal menjaga nilai warisannya, Ferrari, telah melakukan sesuatu yang begitu keras kepada konsumennya.

Justin Bieber, penyanyi top dunia kabarnya telah di-blacklist oleh perusahaan asal Italia tersebut. Dilansir Autoindustriya, penyebab yang menjadikan pelantun 'Baby' tersebut tidak boleh membeli Ferrari kembali karena ia melakukan modifikasi pada Ferrari 458 Italia.

Adapun masalah intinya adalah Bieber telah melakukan penggantian warna dengan menggunakan Neon Blue, di mana penggunaan warna tersebut sangat dilarang oleh perusahaan karena tidak ada dalam daftar warna yang diresmikan oleh perusahaan.

Tidak hanya itu, pada laporan tersebut mereka juga menyebutkan bahwa supercar milik Bieber menggunakan bodykit Liberty Walk yang dianggap merusak estetika supercar tersebut.

Rupanya, Ferrari, memiliki beberapa hal yang harus ditaati oleh pemiliknya. Tidak tanggung-tanggung, perusahaan tersebut telah mengatur beberapa aturan main di antaranya adalah:

- Anda tidak bisa menjual mobil di tahun pertama, tetapi jika Anda benar-benar ingin membuangnya, Ferrari mendapat hadiah pertama

- Jangan main-main dengan logo

- Anda tidak dapat memiliki Lamborghini

- Jangan katakan hal buruk tentang merk

Tidak hanya Justin Bieber, tetapi dari beberapa informasi yang kami himpun beberapa nama selebritas dunia lainnya juga telah dilarang untuk membeli Ferrari. Adapun beberapa nama tersebut antara lain adalah, Nicolas Cage, Kim Kardashian, bintang reality TV Blac Chyna, rapper Tyga dan jurnalis otomotif Chris Harris.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Resmi Meluncur, Ferrari 296 GTS Usung Teknologi Hybrid

Setelah beberapa waktu lalu Ferrari menjadi sorotan terkait misteri mobil barunya, kini, pabrikan supercar asal Italia tersebut resmi merilis model baru dengan mengusung desain atap yang bisa dibuka dan tutup secara otomatis.

Secara tampilan, Ferrari 296 GTS hadir dengan guratan yang mencirikan supercar khas Italia dengan lampu depan yang tajam. Garis atletis dari bagian bodi semakin terlihat menarik dengan paduan air scoops yang ditempatkan di sisi kanan kiri.

Bicara mengenai fitur buka tutup atap yang dilakukan secara elektrik tersebut, dalam keterangannya fitur ini dapat dioperasikan oleh pengemudi dalam kecepatan 45 kpj. Sementara untuk waktu yang dibutuhkan, menurut Ferrari buka tutup atap ini hanya membutuhkan waktu sekitar 14 detik.

Menariknya, di bagian atap pada Ferrari 296 GTS ini terdapat sebuah piranti yang terlihat seperti jembatan yang menghubungkan kedua sisi. Mereka menyebutnya sebagai aero bridge di mana, aliran angin dari depan dapat masuk ke bagian ini dan menghasilkan udara bersih untuk bagian belakang.

Saat atap terbuka, piranti tersebut semakin terlihat eye catchy lantaran menyerupai spoiler khas supercar.

Sementara bicara perihal jantung mekanisnya, mobil ini mengusung teknologi hybrid di mana mesin konvensional kebanggaan Ferrari digabungkan dengan motor listrik untuk memberikan tenaga yang lebih maksimal.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.