Sukses

Tesla Model Y Resmi Mengaspal, Harganya Rp 2 Miliar

Prestige Image Motocars sebagai Agen Pemegang Merk (APM) Tesla di Indonesia, kembali menghadirkan produk anyarnya Tesla Model Y untuk pasar otomotif Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta - Prestige Image Motocars sebagai Agen Pemegang Merk (APM) Tesla di Indonesia, kembali menghadirkan produk anyarnya Tesla Model Y untuk pasar otomotif Indonesia. Dengan dirilisnya model terbaru ini, membuat line up Tesla di Indonesia menjadi lebih lengkap.

Dalam peluncurannya di pameran otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS) Hybrid 2022, Rudy Salim, selaku CEO Prestige Image Motocars, menjelaskan model ini langsung dikirim dari Eropa untuk diperlihatkan di hadapan masyarakat Indonesia.

"Tesla Model Y dengan setir kanan ini, baru hadir di Eropa pada 2 atau 3 minggu yang lalu, ini kita langsung terbangkan dengan pesawat ke Indonesia," jelas Rudy Salim, Kamis (31/3/2022).

Kehadiran Tesla Model Y di Indonesia ini dihadirkan dalam dua pilihan. Pertama adalah Long Range dan yang kedua adalah Performance. Kedua varian ini sudah bisa dipesan oleh konsumen Tanah Air sesuai dengan karakter masing-masing.

Mengenai perbedannya, untul versi Long Range, model Y dapat menempuh jarak hingga 532 kilometer hanya dengan sekali pengecasan. Sementara untuk versi performance, jarak yang ditempuh memiliki cakupan lebih rendah namun dapat mencapai kecepatan maksimum hingga 249 kpj.

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Dibekali Fitur Canggih di Dalamnya

Salah satu keunggulan Tesla Model Y ini adalah fitur modern yang disematkan. Berdasarkan penuturan Rudy Salim, salah satu fitur yang bakal sangat membantu adalah upcoming traffic control.

"Upcoming traffic control ini akan berguna pada saat lampu merah, mobil akan berhenti ketika lampu merah dan akan jalan ketika hijau secara otomatis," beber Rudy.

Mengenai ketersediaannya, pasca peluncuran yang dilakukan, Model Y ini sudah bisa dipesan oleh konsumen Indonesia melalui jaringan penjualan baik offline maupun online.

"Konsumen sudah bisa mendapatkan mobil listrik ini melalui Tokopedia atau pada ajang IIMS Hybrid 2022 serta dealer kami dengan masa inden 45 hari," tandas Rudy.

Mengenai pilihan warna, Tesla Model Y ini dihadirkan dalam Pearl White Multi-coat, Solid Black, Deep Blue Metallic, Midnight Silver Metallic dan Red Multi-Coat.

3 dari 3 halaman

Infografis Fasilitas Anggota DPR di Hotel Isolasi Mandiri

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.