Sukses

Benda-Benda Ini Wajib Ada di Mobil, Buat Jaga-Jaga Saat Situasi Darurat

Sering keluar kota dengan mobil pribadi karena tuntutan pekerjaan atau sekadar mencari hiburan lewat touring? Jika iya, maka kamu butuh Set Peralatan Keselamatan untuk membantu di saat situasi darurat datang.

Liputan6.com, Jakarta - Sering keluar kota dengan mobil pribadi karena tuntutan pekerjaan atau sekadar mencari hiburan lewat touring? Jika iya, maka kamu butuh Set Peralatan Keselamatan untuk membantu di saat situasi darurat datang.

Set ini terdiri atas segitiga pengaman lengkap dengan rak penyangga agar bisa berdiri di tempat yang tidak rata, yang berfungsi sebagai tanda peringatan saat mobil mogok di tengah jalan.

Ada juga rompi keselamatan yang dilengkapi dengan reflektor agar mudah terlihat di tempat gelap.

Segitiga pengamannya sendiri bisa dibongkar pasang saat nggak digunakan, jadi lebih praktis dibawa.

Tapi, bukan hanya itu saja. Jangan lupa kalau wajib banget menyimpan beberapa benda darurat lainnya yang pasti dibutuhkan. Pastikan simpan beberapa benda ini di mobilmu ya.

Lampu Senter 

Kesannya sepele dan sering dilupakan karena fitur senter juga bisa ditemukan dalam smartphone.

Tapi, dalam kondisi darurat penting banget punya senter betulan di dalam mobil yang bisa digunakan untuk mengecek mesin atau komponen kendaraan lainnya yang bermasalah.

Karena seringnya digunakan dalam waktu lama, senter asli yang dilengkapi dengan baterai cadangan wajib banget dibawa.

Bayangkan kalau pakai smartphone, entah berapa banyak daya yang terkuras padahal kamu membutuhkannya sebagai alat komunikasi.

Kunci Stir Mobil

Parkir di tempat umum memang sering bikin cemas ya, terlebih jika keamanannya kurang terjamin. Tapi, kamu bisa mengantisipasi masalah tersebut dengan menyimpan Kunci Stir Mobil yang gampang digunakan, plus memiliki fitur keamanan terbaik.

Kunci ini dapat dipasang di stir manual dan pedal mobil. Yang paling penting, melepas kunci juga mudah kok sehingga bisa digunakan pada semua jenis mobil. 

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tabung Pemadam Portabel Fire Stop 

Saat touring di jarak yang cukup jauh, berbagai risiko kerusakan mobil bisa saja dihadapi. Nggak terkecuali bahaya api yang bisa muncul dari mana saja, baik itu pada mobil atau tempat lain saat bepergian.

Jadi, menyiapkan tabung pemadan portable sangat penting untuk menunjang keselamatan berkendara. Pastikan pilih tabung pemadam kebakaran yang memiliki formula aman, tidak beracun, serta ramah lingkungan sehingga bisa membantu tanpa mengganggu kesehatan saat berkendara. 

Kotak P3K 

Coba periksa kembali mobilmu, sudah punya kotak P3K tersimpan di dalamnya? Jika belum, sekarang saatnya untuk menyiapkan benda yang satu ini karena sangat penting untuk keadaan darurat.

Namun, apa saja sih list obat yang wajib ada di dalam kotak P3K milikmu di dalam mobil? Standarnya kamu bisa mengisi kotak obat tersebut dengan obat luka, gunting, plester, perban, hingga alkohol.

Selain itu, obat-obatan seperti obat anti mabuk kendaraan, obat sakit kepala hingga obat penurun demam juga bisa disediakan. Jangan lupa cek tanggal kedaluwarsa produk secara berkala.

Jadi, sudah cek ulang isi mobilmu? Apakah benda darurat tersebut sudah bisa kamu temukan di dalam kendaraan pribadimu, Sahabat Dream? Kalau belum, buruan lengkapi sekarang sebagai penyelamat momen darurat dalam hidupmu!

Sumber: Dream.co.id

3 dari 3 halaman

Infografis Gejala Covid-19 Omicron dan Cara Penanganan

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini