Sukses

Top 3 Berita Hari Ini: Transisi CVT Xpander dan Motor Listrik Ignitron Bob-e

Liputan6.com, Jakarta - Informasi terkait kelebihan transmisi CVT Mitsubishi Xpander membuat penasaran pembaca Liputan6.com.

Selain itu, informasi mengenai cara unik warga dalam memprotes jalan rusak, serta motor listrik Ignitron Bob-e juga menjadi sorotan pembaca.

Berikut ringkasan artikel otomotif terpopuler yang terangkum dalam top 3 berita hari ini:

1. Mengulik Kembali Transmisi CVT di New Mitsubishi Xpander, Ini Kelebihannya

Small MPV milik PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), New Mitsubishi Xpander memang telah resmi diluncurkan tahun lalu. Penantang Toyota Avanza dan Daihatsu Xenia ini, membawa banyak penyegaran baik eksterior, interior, dan fitur yang diusung.

Namun, ubahan paling menonjol, tentu saja penyematan sistem transmisi CVT menggantikan model konvensional.

Dengan transmisi CVT ini, tentu saja membuat model tersebut lebih baik dibanding sebelumnya. Kelebihannya, seperti perpindahan transmisi yang lebih baik, pengalaman berkendara yang lebih nyaman, dan klaim memberikan efisiensi bahan bakar yang lebih baik.

Selengkapnya baca di sini

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

2. Cara Unik Warga Gunakan Baju untuk Protes Jalan Berlubang

Jalan berlubang yang dibiarkan berpotensi menyebabkan kecelakaan, sehingga kehadirannya membuat pengguna kendaraan merasa tidak nyaman. Berbahayanya jalan berlubang membuat warga harus protes agar jalan tersebut cepat dibenahi.

Persis seperti kejadian yang ada di Kelantan, Malaysia, tepatnya Pasir Mas di mana ada jalan berlubang yang bikin resah warga di sana. Jalan berlubang di Pasir Mas hampir setengah dari lebar jalan. Sehingga kalau ada dua mobil berbeda arah, harus ada yang mengalah berhenti demi menghindari jalan berlubang.

Jalan berlubang yang bikin resah tersebut kemudian ditambal dengan menumpuk baju di lubang tersebut. Cara menambal lubang tersebut unik dan membuat banyak pihak mengabadikannya hingga viral karena unggahan Halaman Facebook Negara Bagian Kelantan yang mengunggah potret jalan berlubang ditambal dengan tumpukan baju.

Selengkapnya baca di sini

 

3 dari 4 halaman

3. Ignitron Bob-e Diperkenalkan, Motor Listrik dengan Fitur Reverse Riding dan Cruise Control

Ignitron Motocorp meluncurkan produk keduanya di India. Ignitron merupakan perusahaan rintisan atau start-up sepeda motor listrik yang sedang naik daun.

Dikenal sebagai Bob-e, kendaraan roda dua baru ini dirancang khusus untuk pasar India dan menargetkan segmen populasi yang lebih muda, seperti dikutip dari Gizmochina, Senin (24/1/2022).

Menurut Ignitron, Bob-e bertujuan untuk mengangkat gaya hidup anak muda India sekaligus menjaga kelestarian lingkungan. Bob-e diharapkan memenuhi kecerdasan gaya dan fitur ekstensif yang akan membuat perjalanan sehari-hari dengan sepeda motor listrik menjadi pengalaman yang nyaman dan menyenangkan.

Selengkapnya baca di sini

4 dari 4 halaman

Infografis 6 Cara Efektif Hadapi Potensi Penularan Covid-19 Varian Omicron