Sukses

Toyota Noah dan Voxy Terbaru Resmi Diperkenalkan, Kelengkapan Fiturnya Menggoda Iman

Liputan6.com, Jakarta - Toyota Motor Corporation memperkenalkan Noah dan Voxy terbaru khusus untuk pasar Jepang, Kamis (13/1/2022). Keduanya tampil segar dan menawan berkat pembaruan di sisi eksterior dan interior.

Model yang pertama kali hadir November 2001 ini kini sudah memasuki generasi keempat dan menggunakan platform TNGA (GA-C). Ini membuat keduanya menawarkan sensasi berkendara minivan yang lebih nyaman dengan kemampuan angkut yang lebih banyak. Platform ini menawarkan bodi yang lebih rigid namun juga ringan dan seimbang untuk stabilitas di jalan raya.

Soal desain, Noah dibuat dengan konsep lebih megah, modern dan mewah meski dengan garis desain yang mainstream dan agresif. Untuk model Voxy hadir dengan desain unik dan terkini.

Toyota juga menyediakan model wheelcab untuk keperluan disabilitas yang lebih mudah. Desain varian ini disempurnakan dan disesuaikan dengan kebutuhan kendaraan disabilitas.

Desain eksterior Noah hadir lebih sederhana dengan atensi pada detail yang memperlihatkan kualitas mutu. Tampilannya modern berkat penggunaan desain headlamp meruncing, grille dengan garis tebal yang memiliki warna senada dengan bodi kendaraan.

Voxy hadir dengan desain bagian depan memperlihatkan struktur bagian depan tiga dimensi. Penampilannya di malam hari juga menarik dengan lampu depan dan belakang berkarakter yang berpendar di malam hari.

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Kabin Lega

Noah dan Voxy menawarkan ruang yang lapang pada kabin. Jarak antar pilar C kiri dan kanan kini sejauh 1.295 mm alias lebih lebar 75 mm dari model sebelumnya. Hadir dengan tinggi 1.405 mm, menciptakan rasa lapang di dalam ruangan. Kabinnya menawarkan kapasitas 104 loter yang juga menawarkan tambahan ruang pada bagian bawah sehingga mampu membawa barang dengan dimensi yang besar.

Dashboardnya mengedepankan desain horizontal yang membantu sudut pandang ruang kabin yang lebih luas. Instrumen panelnya mengejar fungsionalitas dan keindahan secara langsung. Didominasi warna gelap membuat interior keduanya lebih ekslusif dan luas.

MPV ini masih menawarkan tujuh tempat duduk dengan model captain seat di baris kedua. Kenyaman hadir dengan tempat duduk yang bisa direbahkan gaya ottoman, penghangat jok, serta meja lipat. Kursi ini bisa bergerak sejauh 745 mm untuk pengaturan kenyamanan.

Ada lagi model delapan penumpang yang hadir dengan bangku untuk tiga penumpang dengan kemampuan 60/40 split up. Kursi baris kedua ini bisa bergerak sejauh 705 mm untuk kenyamanan penumpang di jalan.

Noah dan Voxy terbaru hadir dengan power sliding door yang menghadirkan pijakan kaki untuk penumpang. Pijakan ini keluar dan melipat di bagian bawah pintu dan memiliki jarak dari tanah sejauh 200 mm dan bisa dimanfaatkan untuk semua anggota keluarga. Pintu ini dilengkapi dengan fitur hands-free dimana pintu dapat membuka dan menutup otomatis hanya dengan menggerakkan kaki di dekat sensor yang terletak di bagian bawah pintu depan. Ini untuk kenyamanan saat kedua tangan sedang penuh memegang belanjaan atau memegang anak.

 

3 dari 4 halaman

Fitur Lengkap

Kedua model ini juga sudah dilengkapi dengan fitur Toyota Safety Sense. Fitur ini terdiri dari pre-collision safety system, proactive driving assist, lane change assist, dan front cross-traffic alert. Masih ada fitur Safe Exit Assist, Toyota Teammate yang terdiri dari advance drive dan advance park. Toyota juga menyertakan software yang menghubungkan kendaraan dengan aplikasi telepon genggam pengemudi atau T-intouch.

Soal penggerak, Toyota menghadirkan Voxy dan Noah dengan teknologi series pararel hybrid. Mesin 1.8L in line empat silinder DOHC berkode 2ZR-FXW diklaim menghasilkan catatan efisiensi sejauh 23,4 km per liter. Masih ada pilihan mesin 2.0L Dynamic Force Engine dan dipasangkan Direct Shift-CVT dan penggerak 4WD.

Di Jepang kedua MPV ini terhitung laris manis. Per bulan Noah terjual sebanyak 8.100 unit dan Voxy sebanyak 5.400 unit. Nantinya kedua model ini akan diproduksi di pabrik Fujimatsu dan Motomachi. Perkiraan harganya mulai Rp336 jutaan sampai Rp489 jutaan. Model hybrid Noah dan Voxy akan hadir pada akhir Januari 2022 mendatang. (Sta/Tom)

Sumber: Oto.com

 

4 dari 4 halaman

Infografis Vaksinasi Booster Covid-19 untuk Non-Lansia Sudah Dimulai?