Sukses

Setelah Motor Sport, Kawasaki Siapkan Naked Bike 250 Cc 4 Silinder?

Ada spekulasi yang beredar di dunia maya, jika 'Geng Hijau' sedang mengerjakan naked bike berdasarkan ZX-25R

Liputan6.com, Jakarta - Pada 2019 lalu, Kawasaki memulai debut untuk motor sport fairing 250 cc empat silinder, ZX-25R. Model tersebut, menjadi perbincangan hangat di seluruh dunia, termasuk Indonesia.

Kini, ada spekulasi yang beredar di dunia maya, jika 'Geng Hijau' sedang mengerjakan naked bike berdasarkan ZX-25R. Motor telanjang 250cc empat silinder ini, bakal memulai debutnya dalam beberapa waktu ke depan.

Dilansir Gaadiwaadi, Kawasaki memang memiliki banyak naked bike atau model Z yang didasarkan dari motor sport fairing atau ZX. Jadi, kabar ini sejatinya cukup masuk akal, dan bahkan sudah diprediksi sejak kemunculan model ZX-25R beberapa tahun lalu.

Kemungkinan besar, model yang sepertinya akan menggunakan nama Z250R ini akan ditenagai mesin berkapasitas 249,8cc, berpendingin cairan, inline-4 yang sama dengan ZX-25R. Dengan spesifikasi tersebut, motor ini bisa menghasilkan daya hingga 51 Ps dengan torsi maksimum sebesar 22,9 Nm.

Mesin tersebut, akan dikawinkan dengan girbox enam percepatan, dengan slipper & assist clutch. Selain itu, model ini juga akan ditawarkan dengan perangkat keras premium, seperti shock depan up side down (USD), monoshock belakang, rem cakram di kedua roda, kaliper rem yang dipasang secara radikal, swingarm melengkung.

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Fitur lain

Fitur lain yang mungkin ditawarkan, adalah lampu LED, ABS, mode berkendara, dan kontrol traksi.

Sementara itu, jika ZX-25R hadir dengan kluster instrumen semi digital, untuk versi naked sepertinya akan berbeda.

Gaya motor dari model baru nanti ini, sepertinya akan mirip dengan Z400 atau Z250 saat ini, tangki bahan bakar bulat, buritan yang ramping, pengaturan jok terpisah, dan pelek yang tampak sporty.

 

3 dari 3 halaman

Infografis 6 Cara Efektif Hadapi Potensi Penularan Covid-19 Varian Omicron

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.