Sukses

Ada Model Baru, Daihatsu Tetap Jualan Xenia Lawas

Liputan6.com, Yogyakarta - PT Astra Daihatsu Motor (ADM) ternyata masih menjual Xenia versi lawas. Meskipun, untuk model baru dari mobil keluarga level bawah dari pabrikan asal Jepang ini sudah diluncurkan dan resmi dijual sejak beberapa waktu lalu.

Dijelaskan Amelia Tjandra, Marketing Director dan Corporate Planning and Communication Director PT Astra Daihatsu Motor (ADM), pihaknya memang tidak menyetop produksi dari Xenia lawas, yaitu tipe X 1.300 liter dengan penggerak roda belakang.

"Penggerak roda belakang (Xenia lawas) akan tetap dijual. Sampai kapan? Hingga tidak ada lagi demand-nya," jelas wanita yang akrab disapa Amel ini di sela-sela media test drive all new Daihatsu Xenia, di Yogyakarta, Rabu (1/12/2021).

Lanjut wanita ramah ini, memang untuk penjualan Daihatsu Xenia lawas ini banyak di segmen fleet atau borongan. Walaupun tidak menutup kemungkinan, ada dari segmen retail yang masih berminat dengan model tersebut.

"Jika permintaan masih ada, akan tetap diproduksi. Tapi, untuk yang mesin 1.500 cc tidak ada, hanya 1.300 cc saja," tegasnya.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 3 halaman

Penjualan Masih Tinggi

Sementara itu, Marketing & Customer Relations Division Head PT Astra International Daihatsu Sales Operation (AI-DSO) mengatakan, jika untuk model lawas masih terjual cukup tinggi bulan lalu, sebesar 1.087 unit.

"Saat pergantian model itu biasanya orang justru cari yg model lama, karena diskonnya memang besar. Artinya apa, kalau orang yg mencari model lama itu lebih kepada melihat fungsional tidak melihat ini Xenia baru ini Xenia lama yang penting mobil ini adalah Xenia, kemudian tujuh seater, MPV, harga sangat terjangkau, maka mereka gak penting model baru," pungkasnya.

3 dari 3 halaman

Infografis Jurus Indonesia Tangkal Varian Omicron