Sukses

All New Daihatsu Xenia Terjual 468 Unit, Ini Model yang Paling Diminati

Liputan6.com, Jakarta - Setelah diluncurkan hampir sebulan, all-new Daihatsu Xenia cukup mendapatkan sambutan positif dari masyarakat.

Dijelaskan Marketing & Customer Relations Division Head PT Astra International Daihatsu Sales Operation (AI-DSO), Hendrayadi Lastiyoso, penjualan all new Daihatsu Xenia ini memang baru dua pekan.

Selain itu, penjualan Xenia anyar ini belum merata secara nasional, dan baru tersebar di pulau Jawa.

"Penjualan dari total pemesanan 468 unit, ini yang udah benar-benar dikirim. Jadi retail sales, karena kalau SPK-nya 850-an, tapi kalau yang jadi retail-nya 468 unit," ujar Hendarayadi di sela-sela media test drive all new Daihatsu Xenia di Yogyakarta, Rabu (1/12/2021).

Lanjut Hendrayadi, dengan memiliki dua varian mesin, yaitu 1,5 liter dan 1,3 liter seberapa besar komposisi penjualan. Namun, seperti kebiasaan model baru memang varian paling atas yang paling laris.

"Komposisinya kalau 1.500 cc dengan 1.300 cc itu sekitar 20:80, 20 persen itu 1.500 cc dan 80 persen 1.300 cc. Nah, kalau sekarang baru saya lihat 1.300 cc itu pemesanannya sekitar 72 persen dan 1.500 cc itu 28 persen,"

"Jadi sedikit lebih tinggi dari yang biasanya yang saya bilang 20:80 tadi, ini hampir 30:70," jelasnya.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 3 halaman

Spesifikasi All New Daihatsu Xenia

All New Daihatsu Xenia resmi meluncur pada ajang GIIAS 2021 di ICE – BSD, Tangerang, 11 November 2021. All New Daihatsu Xenia yang sudah memasuki generasi ketiga ini, menerapkan platform berbasis DNGA (Daihatsu New Global Architecture).

All New Daihatsu Xenia hadir dengan 2 pilihan mesin 1.3L dan 1.5L berteknologi NR-VE Dual VVT-i, serta transmisi CVT. Kombinasi tersebut diklaim menghasilkan performa bertenaga, responsif, akselerasi yang halus, dan efisiensi bahan bakar lebih baik.

All New Xenia telah disematkan berbagai fitur keselamatan canggih, yaitu Daihatsu A.S.A (Advances Safety Assist), ABS (Antilock Brake System) & EBD (Electronic Brakeforce Distribution), HSA (Hill Start Assist), VSC (Vehicle Stability Control), ESS (Emergency Stop Signal), dan Dual Airbag.

Pada sisi keamanan, All New Xenia juga dilengkapi fitur Window Jam Protection, Immobilizer, serta Rear parking Camera & 360 degrees Around View Monitor.

Dengan lampu LED yang modern, serta polished alloy wheel yang sporty, membuat All New Xenia tampil futuristik. All New Xenia memiliki kabin dan bagasi yang luas, 3 baris kursi fleksibel yang bisa disesuaikan menjadi "sofa mode" untuk memaksimalkan posisi istirahat penumpang ketika dalam perjalanan jauh. Instrumen panel didesain untuk memberikan keleluasaan jarak pandang dalam berkendara, dan dilengkapi dengan tampilan head unit bertipe floating.

All New Xenia juga handal dikendarai di berbagai kondisi jalan. Dengan ground clearance setinggi 205 mm, serta radius putar sejauh 4,9 meter, membuat Xenia semakin mudah dalam bermanuver saat berkendara. All New Xenia tersedia dalam 12 varian, serta total 7 pilihan warna.

3 dari 3 halaman

Infografis 8 Tips Liburan Akhir Tahun Minim Risiko Penularan Covid-19