Sukses

Menimbang SUV Baru Kolaborasi Toyota dan Suzuki yang Meluncur Tahun Depan

Liputan6.com, New Delhi - Toyota dan pabrikan terbesar di India, Maruti Suzuki tengah mengembangkan beberapa model baru untuk pasar Bollywood. Di antara rencana mobil yang siap dipasarkan, salah satunya adalah medium SUV, yang akan melakukan debutnya sekitar tahun depan.

Meskipun detail terkait model baru dari Toyota dan Suzuki ini masih dirahasikan, tapi spekulasi terkait kendaraan ini sudah banyak beredar.

Dilansir Gaadiwaadi, Maruti Suzuki sepertinya perlahan-lahan mulai tertarik dengan desain yang lebih berani, seperti yang terlihat dari Celerio baru.

Bahkan, model facelift Baleno dan Vitara Brezza yang belum meluncur juga kemungkinan besar memiliki gaya eksterior yang agresif.

Jadi, untuk desain eksterior produk kolaborasi ini, diharapkan memiliki desain yang tidak kalah agresif dan sporty. Selain itu, Toyota juga selama ini, tidak malu dengan desain yang berani di setiap lini produknya.

Sementara itu, untuk interiornya, diharapkan juga memiliki desain yang lebih mewah. Di samping itu, diharapkan juga mobil ini memiliki banyak fitur tambahan seperti layar sentuh besar, sunroof elektrik, hingga enam airbag.

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 3 halaman

Mesin

Sedangkan mesinnya, kemungkinan besar akan ditenagai dengan unit bensin 1,5 liter, naturally aspirated, yang mampu menghembuskan daya hingga 105 PS dan torsi maksimum 138 Nm.

Beberapa laporan menunjukkan juga bahwa itu bisa mendapatkan sistem hybrid ringan yang lebih kuat, dan pilihan transmisi manual 6-percepatan dan girboks otomatis 6-percepatan.

Spekulasi terakhir menunjukkan bahwa SUV ini akan didasarkan Daihatsu New Global Architecture (DNGA), yang merupakan versi murah dari Toyota New Global Architecture (TNGA). Platform ini menopang beberapa model global, seperti Toyota Raize dan Diahatsu Rocky.

3 dari 3 halaman

Infografis Akses dan Fasilitas Umum Ramah Penyandang Disabilitas