Sukses

Penampakan Toyota Avanza Terbaru, Berubah Signifikan

Setelah penampakan Mitsubishi Xpander terbaru, kini giliran Toyota Avanza anyar yang beredar di media sosial.

Liputan6.com, Jakarta - Setelah penampakan Mitsubishi Xpander terbaru, kini giliran Toyota Avanza anyar yang beredar di media sosial. Dari foto yang didapatkan, unit yang terlihat adalah Avanza Veloz berwarna hitam.

Memang LMPV ini telah berubah total, menghilangkan garis desain yang sebelumnya ada di Avanza lama.

Auranya lebih mirip dengan penampilan Toyota Corolla Cross atau Innova terbaru, terutama bagian depan yang memang mengadopsi garis desain produk Toyota modern. Gril trapesium kotak dengan ukuran besar mendominasi di bagian depan.

Penggunaan lampu depan LED dengan model lancip dan modern juga kehadiran fog lamp di bagian bawah membuat kesan MPV ini semakin futuristik.

Bagian belakangnya sudah menggunakan lampu stoplamp LED yang membuat tampilannya mengingatkan pada MPV Innova. Ciri khas kendaraan Toyota anyar berupa lampu yang menyambung dengan emblem nama berukuran besar jadi ciri khas.

Dari samping, meski tidak terlalu jelas, terdapat penebalan garis desain pada rumah roda yang membuat MPV ini sedikit tampil kekar. Peleknya menggunakan desain baru yang sepertinya berukuran 17 inci.

Masuk ke bagian dalam, dari gambar yang diterima Oto.com, desainnya total berubah. Baru untuk ukuran Avanza tapi secara keseluruhan hampir menyamai insterior pada produk baru Toyota seperti Corolla Cross dan Raize. Pewarnaan two tone hitam dan putih mendominasi.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Interior

Sekilas pandang, Avanza Veloz sudah menggunakan bahan soft touch pada kabin. Layar head unit sentuh menggunakan model floating yang modern, pengaturan AC digital, dan ada kehadiran tombol start stop.

Tuas transmisi otomatis pada model yang dibocorkan ini dengan tuas yang cukup besar. Uniknya, tidak ada rem tangan manual diganti dengan electric parking brake. Ada juga ambient light di konsol tengah. Sebuah kemewahan baru di kelas low MPV.

Joknya sudah menggunakan bahan kulit yang cukup mewah. Pada bagian kemudi beragam tombol pengaturan hadir untuk kemudahan pengemudi, Tombol sebelah kanan bisa jadi tombol fitur cruise control atau hanya pengaturan mode layar MID. Semoga ada gambar yang lebih jelas hadir di waktu mendatang.

Baris kedua cukup nyaman dengan kehadiran layar entertainment di kepala serta kehadiran power outlet di bagian bawah. Terlihat cukup lapang meski kondisi jok baris kedua tengah dilipat ke depan dan dimajukan.

Soal harga belum ada bocoran mengenai berapa harga low MPV ini. Saat ini Veloz dibanderol dengan harga mulai Rp 221 jutaan sampai Rp 243 jutaan. Pilihan mesinnya ada 1.3 dan 1.5. Kemungkinan dengan beragam pembaruan, Veloz naik sekitar Rp 20 jutaan.

Nah bagaimana menurut Anda pembaruan low MPV ini? Penampakan Avanza Veloz anyar ini menjawab beragam pertanyaan terkait low MPV tersebut. Setelah cukup lama informasi terkait pembaruan ini selalu ditepis pihak Toyota dan Daihatsu selaku pabrik pembuat.

Tinggal menunggu bocoran spesifikasi yang akan hadir sesaat lagi. Bisa dipastikan ini menjadi bintang utama Toyota di lantai pameran GIIAS November mendatang.

Sumber: Oto.com

3 dari 3 halaman

Infografis 4 Tips Jaga Kesehatan Mental Saat Pandemi Covid-19

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini