Sukses

Mobil China Siap Mengaspal Lagi di Indonesia, Bawa Model Mirip VW Kodok

Pabrikan mobil China, Great Wall Motor, siap membawa model terbarunya untuk pasar Indonesia. Desainnya mirip Volkswagen Beetle.

Liputan6.com, Jakarta - Industri otomotif di Indonesia semakin membaik pasca pandemi covid-19 menjadi incaran bagi produsen mobil Cina untuk memikat konsumen Tanah Air. Salah satunya adalah Great Wall Motors, yang sudah menyiapkan model baru untuk segera diluncurkan di Indonesia.

Hal ini diketahui melalui dokumen Berita Resmi Desain Industri Kementerian Hukum dan HAM, produsen mobil Cina sudah menyiapkan satu model lagi yang siap dirilis untuk konsumen.

Mengacu pada dokumen yang dirilis tersebut, permohonan dari Great Wall Motor Company Limited ini sejatinya sudah didaftarkan sejak Juli 2021 lalu.

Namun, baru pada 13 Oktober 2021 lalu Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual Kemenkum HAM merilis secara resmi.

Jika ditelusuri lebih lanjut mengenai model yang dibawa Great Wall Motor untuk pasar Indonesia, diketahui bahwa model ini adalah berasal dari brand ORA dengan modelnya Punk CAT.

Model ini sempat mencuri perhatian dunia otomotif lantaran memang desain yang dihadirkan mirip dengan mobil lansiran Jerman, Volkswagen Beetle.

Namun, pada bagian belakangnya dibuat lebih unik lantaran tidak ada benjolan yang biasanya digunakan untuk komparetemen mesin.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Spesifikasi Ora Punk Cat

Tidak banyak informasi yang bisa didapatkan mengenai apakah mobil ini mengusung teknologi listrik atau bukan. Namun, di luar negeri sendiri mobil ini dirilis dengan mengandalkan fitur motor listrik.

Jika mengintip spesifikasinya, model ini mengusung tenaga listrik yang dapat menjangkau jarak hingga 402 kilometer dalam sekali pengecasan.

Mengenai kapasitas baterai yang digunakan, ORA Punk Cat hadir dengan daya 47, kWh dan 59,1 kWh.

Tenaga yang dihasilkan, terbilang besar lantaran mampu memproduksi 142 tk dan torsi puncak 210 Nm.

3 dari 3 halaman

Infografis Indonesia Sumbang Sampah Plastik Terbesar Kedua Sejagat

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.