Sukses

Jelang Avanza-Xenia Anyar, Foto Mitsubishi Xpander Baru Bocor di Dunia Maya

Liputan6.com, Jakarta - Persaingan di segmen low multi purpose vehicle (LMPV) alias mobil keluarga bawah di Indonesia, sepertinya akan semakin sengit. Setelah kabar terkait generasi baru Toyota Avanza dan Daihatsu Xenia beredar luas di dunia maya, kini giliran sang penantang, Mitsubishi Xpander yang juga diisukan bakal mendapatkan penyegaran.

Bahkan, foto yang diyakini sebagai model facelift dari Mitsubishi Xpander ini, bocor di dunia maya. Gambar dari mobil yang dahulu berdasarkan kendaraan XM Concept ini, beredar luas di berbagai platform pesan elektronik, seperti WhatsApp Group.

Terlihat, tampilan depan dari Mitsubishi Xpander ini sedikit berbeda. Tempat untuk meletakan pelat nomor atau Tanda Nomor Kendaraan Bermotor (TNKB), diletakkan papan dengan tulisan Xpander dengan posisi yang lebih rendah.

Sedangkan wajah Xpander yang beredar di dunia maya ini, memiliki lampu besar dan lampu kabut yang memang terlihat berbeda dari segi desain dan letaknya. Sementara grille-nya juga sedikit lebih besar dibanding model saat ini.

Sementara itu, bagian samping tidak ada perbedaan dengan model yang sudah dipasarkan saat ini.

Belum diketahui lebih lanjut, apakah ada perubahan lain selain dari segi eksterior. Diharapkan, pabrikan berlambang tiga berlian ini, juga menyematkan fitur canggih. Pasalnya, sang kompetitor, yaitu duet maut Avanza-Xenia generasi baru, disinyalir akan memiliki teknologi terkini, dengan sudah dibenamkan transmisi CVT.

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 3 halaman

Tanggapan Mitsubishi

Menanggapi foto Xpander baru yang beredar ini, pihak PT MMKSI, melalui General Manager of Marcomm & PR Division, Intan Vidiasari, masih enggan berkomentar lebih lanjut.

"Saat ini kami belum bisa memberikan informasi mengenai ada atau tidaknya produk baru dari Mitsubishi Motors, termasuk apakah ada rencana peluncuran, jadwal, atau segala sesuatunya," ujar Intan melalui keterangan resmi, yang dikirimkan kepada Liputan6.com, Kamis (14/10/2021).

Lanjut Intan, pihaknya pasti akan memberikan informasi yang resmi, jika memang ada rencana lebih lanjut dari Mitsubishi Motors.

"Atas artikel atau social media post yang muncul, mohon maaf kami juga tidak bisa memberikan komentar atas pemberitaan yang timbul atas dasar “perkiraan” atau prediksi, karena bukan merupakan informasi resmi dari pihak MMKSI," pungkasnya.

 

3 dari 3 halaman

Infografis Olahraga Benteng Kedua Cegah Covid-19