Sukses

Top 3 Berita Hari Ini: Motor Matik Turun Mesin dan Penampakan Kia Grand Sedona

Informasi mengenai penyebab motor matik harus turun mesin menarik perhatian pembaca Liputan6.com.

Liputan6.com, Jakarta - Informasi mengenai penyebab motor matik harus turun mesin menarik perhatian pembaca Liputan6.com.

Tak hanya itu, informasi terkait penampakan Kia Grand Sedona, serta sepeda motor yang tidak didesain untuk mengangkut barang berlebih juga menjadi sorotan pembaca.

Berikut ringkasan artikel otomotif terpopuler yang terangkum dalam top 3 berita hari ini:

1. 4 Penyebab Motor Matik Harus Turun Mesin dan Kisaran Biayanya

Bagi Anda yang harus bepergian setiap hari, memiliki kendaraan pribadi seperti sepeda motor merupakan pilihan yang tepat. Tentu memiliki sepeda motor harus juga siap dengan biaya perawatan yang dikeluarkan.

Utamanya melakukan servis berkala, dalam hal ini dikhususkan pada kuda besi jenis matic. Apabila penggunanya lalai, maka bisa berdampak pada kerusakan komponen atau bahkan sampai harus turun mesin. Jika hal tersebut sampai terjadi, mau tidak mau kendaraan harus melakukan perbaikan ke bengkel resmi ataupun bengkel mandiri.

Selengkapnya baca di sini

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

2. Kehadiran Kia Grand Sedona Terbaru di Indonesia Semakin Dekat, Ini Buktinya

Setelah melakukan penyegaran dua tahun sebelumnya, rupanya Kia sepertinya berencana untuk menghadirkan model terbaru Grand Sedona.

Hal itu ditunjukkan oleh akun Instagram @d3rr14z1z, Rabu (27/8/2021), di mana foto MPV Kia Carnival terlihat di lokasi Wisma Indomobil.

Sebagai informasi Kia Carnival dan Kia Grand Sedona merupakan mobil yang sama dengan nama yang berbeda. Nama Carnival digunakan untuk beberapa pasar seperti Korea Selatan, sedangkan Sedona diperuntukkan pasar global.

Selengkapnya baca di sini

 

3 dari 4 halaman

3. Ingat, Sepeda Motor Tidak Didesain untuk Bawa Barang Berlebih

Membawa barang berlebihan menggunakan sepeda motor dapat melanggar peraturan dan menyebabkan potensi bahaya. Berbeda dengan mobil, ruang penyimpanan pada sepeda motor sangat terbatas.

Karena itu pengendara wajib memperhatikan faktor-faktor penting ketika membawa barang. Pasalnya beberapa kasus kecelakaan disebabkan karena pengendara motor membawa muatan berlebih.

Selengkapnya baca di sini

4 dari 4 halaman

Infografis 4 Tips Jaga Kesehatan Mental Saat Pandemi Covid-19

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.