Sukses

Top 3 Berita Hari Ini: Dealer Porsche Kebanjiran dan Mobil Diesel Keluarkan Asap Putih

Informasi mengenai dealer Porsche di Jerman kebanjiran sehingga sejumlah mobil terendam membuat penasaran pembaca Liputan6.com.

Liputan6.com, Jakarta - Informasi mengenai dealer Porsche di Jerman kebanjiran sehingga sejumlah mobil terendam membuat penasaran pembaca Liputan6.com.

Tak hanya itu, kabar lain seperti perpanjangan SIM via online serta penyebab mobil diesel keluarkan asap putih turut menjadi sorotan pembaca.

Berikut ringkasan artikel otomotif terpopuler yang terangkum dalam top 3 berita hari ini:

1. Dealer Porsche Kebanjiran, Sejumlah Mobil Terendam Termasuk Taycan Listrik

Saat musim hujan tiba, banjir banyak terjadi di beberapa negara, termasuk di Jerman dan Belgia. Bahkan, bencana di dua negara ini belum berakhir, dan jumlah korban meninggal dunia terus meningkat lebih dari 150 jiwa dan ratusan orang hilang.

Paling terbaru, banjir ini juga terjadi di diler Porsche. Namun, beruntung tidak ada karyawan yang menjadi korban, karena para pekerja ini meninggalkan tempat kejadian sebelum air naik.

Selengkapnya baca di sini

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

2. Perpanjang SIM Lewat Online, Lebih Mudah atau Ribet?

Di masa yang serba dibatasi mobilitasnya seperti sekarang ini, layanan online akan sangat membantu. Salah satu layanan online yang bisa dimanfaatkan adalah mengurus SIM.

Adalah SIM Nasional Presisi (Sinar) yang merupakan fitur dalam aplikasi smartphone untuk ekstensi masa berlaku izin mengemudi. Untuk saat ini melayani perpanjangan SIM A dan SIM C. Tidak perlu bertatap muka, bahkan sampai kartu jadi pun bisa dikirim ke rumah. Jadi pertanyaan, semudah apa pelaksanaannya?

Selengkapnya baca di sini

 

3 dari 4 halaman

3. Mobil Diesel Mengeluarkan Asap Putih, Bisa Jadi Ini Penyebabnya

Saat pemilik memanaskan mobil pastinya akan mengeluarkan asap. Pasalnya, asap terjadi karena merupakan hasil dari proses pembakaran. Namun, lain halnya jika mobil diesel mengeluarkan asap putih.

Jika terjadi hal tersebut, berarti ada komponen mesin mobil yang menggunakan bahan bakar solar ini yang rusak.

Selengkapnya baca di sini

4 dari 4 halaman

Infografis Ayo Jangan Ragu, Vaksin Covid-19 Dipastikan Aman

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini