Sukses

Dealer Porsche Kebanjiran, Sejumlah Mobil Terendam Termasuk Taycan Listrik

Liputan6.com, Jakarta - Saat musim hujan tiba, banjir banyak terjadi di beberapa negara, termasuk di Jerman dan Belgia. Bahkan, bencana di dua negara ini belum berakhir, dan jumlah korban meninggal dunia terus meningkat lebih dari 150 jiwa dan ratusan orang hilang.

Paling terbaru, banjir ini juga terjadi di diler Porsche. Namun, beruntung tidak ada karyawan yang menjadi korban, karena para pekerja ini meninggalkan tempat kejadian sebelum air naik.

Akibat banjir tersebut, banyak mobil Porsche menjadi korban. Ada dua model Cayenne Coupe, dan salah satunya versi E-Hybrid karena tengah terhubung ke pengisi baterai. Terakhir, ada Porsche Taycan full listrik yang diparkir tepat di luar diler.

Tampak mobil-mobil yang terendam banjir ini sudah siap untuk diantar, dengan beberapa di antaranya ditempeli stiker pelindung berwarna putih. Ada kemungkinan air telah merusak kabin-kabin baru dan tidak satupun dari mobil itu akan sampai ke pemiliknya.

Sementara itu, model paling mahal yang menjadi korban adalah Porsche 911 Turbo kelir hitam yang banderolnya dimulai dari €189.176 di Jerman dan dari $US170.800 di Amerika Serikat (AS).

Selain mobil baru, dealer memiliki koleksi model Porsche bekas, dan tidak diketahui pasti model ini menjadi korban banjir atau tidak.

2 dari 3 halaman

Porsche 911 Berpostur Jangkung Tengah Diuji

Porsche diketahui tengah menguji mobil baru berbasis 911. Ada kemungkinan pabrikan yang bermarkas di Zuffenhausen, Jerman ini menyiapkan Neunelfer berbeda dari biasanya.

Tidak lagi identik dengan karakter mobil sport penjilat aspal melainkan suatu spesies berpostur jangkung.

Arahan seperti ini lebih dikenal dengan model Safari sebagaimana arus modifikasi membentuk tren 911 naik egrang dan beralaskan bot kasar.

Pasalnya, sebuah kupe yang profilnya sangat ikonik itu tertangkap basah di Nürburgring dengan ground clearance tinggi. Terlihat penyesuaian di tubuh seperti add-on sepatbor dan sedikit penyesuaian bumper demi meningkatkan kemiringan sudut datang dan pergi.

Kakinya sendiri tampak mengenakan sepatu berukuran belang dengan diameter depan lebih kecil. Setidaknya bisa diekspektasikan pelebaran sumbu roda mengacu tempelan di sepatbor. Kendati begitu, tidak terlihat ban pacul seperti dalam bayangan ideal Porsche 911 rasa “Safari”. 

3 dari 3 halaman

Infografis 11 Aplikasi untuk Konsultasi Online dan Obat Gratis Pasien Isolasi Mandiri Covid-19