Sukses

Top 3: 10 Merek Mobil Terlaris di Indonesia dan Bocah Gunakan Jurus Karate Selamatkan Keluarganya

Liputan6.com, Jakarta - Penjualan retail (dealer ke konsumen) mobil di Indonesia pada semester pertama tahun ini mulai menunjukkan pergerakan yang positif. Anda bisa melihat jenama terlaris dalam artikel "Ini 10 Merek Mobil Terlaris di Indonesia".

Selain itu, dua berita menarik lainnya adalah "Maskot Ban Michelin Ternyata Sudah Berumur Ratusan Tahun" dan "Pakai Jurus Karate, Bocah 10 Tahun Pecahkan Kaca Mobil dan Selamatkan Keluarganya dari Banjir". Berikut rangkumannya.

1. Ini 10 Merek Mobil Terlaris di Indonesia

Penjualan retail (diler ke konsumen) mobil di Indonesia pada semester pertama tahun ini mulai menunjukan pergerakan yang positif. Berdasarkan data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), total roda empat yang terkirim sebanyak 387.827 unit.

Angka ini menunjukan peningkatan sebesar 33,5 persen dibanding periode yang sama tahun lalu, yang mencatatkan angka sebesar 290.597 unit.

Baca selengkapnya di sini.

2 dari 4 halaman

2. Maskot Ban Michelin Ternyata Sudah Berumur Ratusan Tahun

Sebagai produsen ban kendaraan bermotor ternama, nama Michelin tidak lah asing. Jika bicara Michelin tentunya tak bisa lepas dari sang maskot yang berwujud sosok gempal seperti balon yang bernama Bibendum (Bib). Dan ternyata, sosok maskot ini sudah berumur ratusan tahun.

Bib atau dikenal sebagai Michelin Man (Manusia Michelin), ternyata sudah ada sejak 123 tahun lalu. Bib lahir di tangan seorang seniman Perancis bernama Marius Rosillon (O'Galop) dan telah menjadi wajah kesayangan merek Michelin sejak 1898.

Baca selengkapnya di sini.

3 dari 4 halaman

3. Pakai Jurus Karate, Bocah 10 Tahun Pecahkan Kaca Mobil dan Selamatkan Keluarganya dari Banjir

Saat musim hujan tiba, biasanya terjadi genangan atau banjir di sejumlah ruas jalan terlebih jika intensitasnya tinggi. Hal tersebut, tidak terjadi di Indonesia saja, tapi juga di India.

Bahkan di Negeri Bollywood, beberapa kecelakaan terjadi akibat kecerobohan pengemudi selama musim hujan. Namun, ada kejadian yang cukup luar biasa, yang dilakukan oleh anak berumur 10 tahun di India.

Baca selengkapnya di sini.

4 dari 4 halaman

Infografis Ayo Jangan Ragu, Vaksin Covid-19 Dipastikan Aman.