Sukses

Pandemi Covid-19 Terkendali, Penjualan Mobil Bugatti Meningkat Pesat

Pabrikan otomotif Bugatti, berhasil meraih penjualan signifikan setelah pandemi covid-19 terkendali. Amerika Utara menjadi lumbung pendapatan terbaru mereka.

Liputan6.com, Jakarta - Bugatti kini bisa bernafas lega setelah pandemi covid-19 terkendali. Hal ini menjadi buah manis lantaran setelah hampir setahun lalu penjualan mereka terkendala dengan adanya wabah tersebut.

Namun, memasuki tahun 2021, pabrikan mobil asal Prancis ini berhasil menuai keberhasilan lantaran penjualan mereka di Amerika Serikat berhasil meningkat tajam dibandingkan periode yang sama pada tahun sebelumnya.

Salah satu model terbaru yang mendarat di negeri Paman Sam adalah Bugatti Chiron Pur Sport. Berkat penjualan yang begitu signifikan, kini mereka mengganggap bahwa pasar Amerika Serikat menjadi salah satu pasar yang penting lantaran banyak konglomerat sana yang melakukan pembelian hypercar ini.

Menurut data yang dirilis, Bugatti, mengatakan penjualan mereka pada paruh pertama tahun 2021, meningkat tujuh kali lebih tinggi dibandingkan pada tahun 2020. Memang, penjualan saat itu terkendala adanya wabah pandemi, namun selang beberapa waktu kemudian model-model yang dijagokan oleh Bugatti seperti Chiron Pur Sport, Super Sport, dan Divo, berhasil memikat para konsumen di sana.

Menurut Chief Operating Officer Bugatti of The Americas, Cedric Davy, hasil gemilang ini juga ditopang melalui kinerja diler mereka yang senantiasa bersifat aktif untuk menjemput konsumen dalam memperkenalkan mobil lansiran Prancis ini.

"Ini hasil yang luas biasa, sebagian besar penjualan tersebut dikarenakan jaringan diler kami yang aktif di Amerika Utara. Menyusul debut virtual Chiron Pur Sport, kami membawa mobil ini ke diler di seluruh wilayah, di mana mereka dapat menunjukkan kualitas yang benar-benar baru dari Bugatti," jelas Cedric Davy.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Bugatti Chiron Pur Sport Dibanderol Rp 52 Miliar

Di samping itu, masih menurut Cedric Davy, dari seluruh pesanan Pur Sport yang masuk, sebesar 70 persen didominasi oleh pelanggan baru yang memang baru mengenal merk Bugatti di dunia otomotif.

Menginjak paruh musim kedua ini, Bugatti, merasa berhasil mengingat penerimaan yang luar biasa dari konsumen Amerika Serikat.

Mengenai spesifikasinya, Bugatti Chiron Pur Sport ini dibekali dengan mesin W16 berkapasitas 8.0 liter dengan dukungan empat turbocharger yang mampu menghasilkan tenaga lebih dari 1.479 tk dan torsi maksimum 1.180 Nm.

Untuk melakukan akselerasi dari posisi diam hingga 100 kpj, mobil ini hanya membutuhkan waktu 2,3 detik. Sedangkan untuk kecepatan maksimumnya, Bugatti Chiron Pur Sport, mampu menyentuh 349 kpj.

Mengenai harga yang ditawarkan, satu unit ini dijual dengan harga paling dasar USD 3,6 juta atau setara dengan Rp 52,1 miliar.

3 dari 3 halaman

INFOGRAFIS: Waspada Anak Tertular COVID-19

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.