Sukses

Top 3: Ciri-Ciri Suspensi Rusak dan MINI Cooper S Paddy Hopkirk Edition

Liputan6.com, Jakarta - Salah satu cara untuk tetap merasa aman dan nyaman saat menggunakan mobil adalah mengenal masalah yang berpotensi timbul pada suspensi. Artikel "Mengenal Ciri-Ciri Suspensi Mobil Mulai Bermasalah" bisa membantu Anda mengenali kerusakan pada suspensi.

Selain itu, dua artikel menarik lainnya adalah "Setop di Lampu Merah, Mobil Matic Tahan Transmisi di D atau N?" dan "MINI Cooper S Paddy Hopkirk Edition Hadir di Indonesia Hanya 10 Unit". Berikut rangkumannya.

1. Mengenal Ciri-Ciri Suspensi Mobil Mulai Bermasalah

Suspensi mobil kesayangan harus selalu dalam kendaraan sehat agar berkendara tetap nyaman dan aman. Pemeriksaan suspensi dapat dilakukan dengan mengecek per-bagian komponen secara bertahap.

"Bagian dalam kaki-kaki kendaraan ada banyak. Masing-masing part juga tersusun dalam beberapa komponen," buka Roni Agung, Workshop Head Astra Peugeot Sunter.

Baca selengkapnya di sini.

2 dari 4 halaman

2. Setop di Lampu Merah, Mobil Matic Tahan Transmisi di D atau N?

Mobil bertransmisi otomatis atau lebih dikenal dengan sebutan mobil matic menjadi pilihan masyarakat Indonesia. Menggunakannya terbilang mudah, sebab pengemudi tak memikirkan kopling, hanya gas dan rem.

Namun, di balik itu, ada permasalahan yang rupanya sering jadi kontroversi. Ketika sedang berhenti di lampu merah, posisi gigi mana yang paling tepat untuk mobil matic? Salahkah bila selalu memposisikannya di gigi D (Drive)?

Baca selengkapnya di sini.

3 dari 4 halaman

3. MINI Cooper S Paddy Hopkirk Edition Hadir di Indonesia Hanya 10 Unit

Kemenangan pertama classic MINI dalam kejuaraan legendaris Monte Carlo Rally diraih pada 1964. Untuk merayakannya, MINI Indonesia meluncurkan edisi khusus MINI Paddy Hopkirk Edition sebanyak 10 unit dalam varian berbasis MINI Cooper S 5 Door.

Pada 1964, Mini Cooper S klasik dengan angka "37" yang legendaris -- dikemudikan oleh pembalap reli Irlandia Utara Patrick "Paddy" Hoprick meraih kemenangan pertama dari tiga kemenangan brand Mini di Reli Monte Carlo.

Baca selengkapnya di sini.

4 dari 4 halaman

INFOGRAFIS: Waspada Anak Tertular COVID-19