Sukses

Suzuki Jimny Lite Segera Meluncur, Versi Murah dengan Inden Sebentar

Liputan6.com, Jakarta Suzuki Jimny memiliki anggota keluarga baru. Setelah muncul varian 5 pintu, kini Suzuki mengumumkan peluncuran Jimny Lite 2021.

SUV ini akan menjadi varian entry-level baru untuk pasar otomotif Australia. Sesuai namanya 'Jimny Lite', varian ini akan menjadi versi murah dari Suzuki Jimny.

Selain itu, hadirnya Suzuki Jimny Lite juga untuk mengurangi masa tunggu (inden) yang saat ini mencapai satu tahun.

Pada Jimny Lite, Suzuki menghapus beberapa perlengkapan standar Jimny pada varian sebelumnya agar harganya kompetitif. Perubahan di eksterior, yakni lampu depan halogen, lampu kabut dilepas, dan mendapat penutup ORVM bertekstur plastik. Kemudian velg alloy diganti velg baja 15 inci.

2 dari 5 halaman

Interior dan Mesin

Untuk interiornya, Suzuki Jimny Lite tidak memakai sistem infotainment layar sentuh 7 inci seperti pada Jimny standar, melainkan pemutar radio/CD dasar saja. Sedangkan untuk desain kabinnya sendiri tidak ada perubahan. 

Suzuki Jimny Lite memakai mesin yang sama seperti varian standar, yakni mesin bensin 1.5 liter 4 silinder. Dapur pacu ini menghasilkan tenaga 102 Ps dan torsi puncak 130 Nm.

 

3 dari 5 halaman

Manual 5-Percepatan

Namun Jimny Lite hanya akan tersedia dengan gearbox manual 5-percepatan.

"Kami memberi orang apa yang mereka inginkan – lebih banyak Jimny! Dengan permintaan yang terus meningkat untuk model ini, kami sangat senang dapat menambahkan varian lain dalam line-up dan terus mengembangkan komunitas Jimny kami dengan peluang pasokan tambahan ini," kata Michael Pachota, Direktur Pelaksana Suzuki Automobiles Australia.

4 dari 5 halaman

Harga Suzuki Jimny Lite

Harga Suzuki Jimny Lite akan diumumkan untuk pasar pasar Australia pada 1 Agustus 2021 mendatang. Varian ini akan diproduksi di Jepang. 

Hadirnya Jimny Lite akan memperbanyak varian dari SUV Jimny. Terlebih lagi Maruti Suzuki India tengah mempersiapkan Jimny 5-pintu dengan jarak sumbu roda panjang.

Kabarnya mobil ini akan debut global pada 2022 bersama facelift dari Jimny 3-pintu. Tak hanya itu saja, Jimny dengan teknologi hybrid ringan kabarnya juga akan ditawarkan.

 

Sumber: Otosia.com

5 dari 5 halaman

Infografis Selamat Datang Era Mobil Listrik di Indonesia