Sukses

Kawasaki Siapkan Motor Baru Berbasis Ninja ZX-25R, Intip Bocorannya

Berdasarkan isu yang beredar di Jepang, Kawasaki sedang menyiapkan ZX-4R 400cc empat silinder segaris dengan menggunakan basis Ninja ZX-25R.

Liputan6.com, Jakarta - Berdasarkan isu yang beredar di Jepang, Kawasaki sedang menyiapkan ZX-4R 400cc empat silinder segaris dengan menggunakan basis Ninja ZX-25R.

Melansir Visordown, ZX-4R dibuat dengan memperbesar lubang ZX-25R, mengganti piston dan engkol. Dengan begitu, tenaga dan torsi menjadi lebih besar.

Sayangnya masih belum pasti kapan motor baru ini akan diluncurkan. Terlebih lagi kabar ini masih sebatas spekulasi, meskipun pengamat otomotif di Jepang berpendapat sama.

Dengan adanya rumor ini, tampaknya Kawasaki tak mau kehilangan momentum dari Ninja ZX-25R. Terlebih lagi, sejak diluncurkan Kawasaki Ninja ZX-25R begitu menyita perhatian pecinta motor sport. Konfigurasi mesin yang unik membuat motor ini begitu diidamkan.

Kawasaki ZX-25R memiliki mesin yang tidak seperti motor sport produksi saat ini. Terlebih lagi tidak ada motor lain yang menawarkan mesin empat silinder berkapasitas rendah seperti Ninja ZX-25R.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Peminat Membeludak

Saking banyaknya peminat, harga bekas Ninja ZX-25R melejit melebihi kondisi baru. Menanggapi hal itu, Kawasaki Motor Indonesia melihat fenomena ini sebagai apresiasi.

"Kalau harga ZX second pada tinggi tinggi berarti bagus," kata Sucipto Wijono, Line Head Sales and Production Department Marketing and Sales Division Kawasaki Motor Indonesia (KMI).

Coba saja tengok selisih harga yang beredar di pasaran, khususnya pasar motor online, baik yang baru, maupun bahkan second.

Dari harga asli di kisaran Rp 114 juta-116 juta, banderol yang kemudian ditawarkan bisa Rp 125 juta, Rp 135 juta, Rp 140 juta, bahkan lebih dari itu.

Sumber: Otosia.com

3 dari 3 halaman

Infografis Waspada Klaster Baru Covid-19 Bermunculan

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.