Sukses

NHTSA Selidiki Kasus Honda Accord Tiba-Tiba Hilang Kontrol Kemudi

Liputan6.com, Jakarta - Badan administrasi keselamatan lalu lintas jalan raya nasional (NHTSA) Amerika Serikat akan membuka penyelidikan keamanan terhadap 1,1 juta unit Honda Accord. Langkah tersebut, setelah laporan bisa hilangnya kontrol kemudi sedan pabrikan berlambang huruf 'H' ini secara tiba-tiba.

Melansir Reuters, analisi teknik ini mencakup model produksi 2013 hingga 2015. Detail permasalahannya, adalah dalam kondisi normal, tanpa peringatan atau digerakan oleh pengemudi, mobil bisa berbelok atau keluar jalur.

Honda sendiri mengatakan, telah mengetahui penyelidikan dan menanggapi semua masalah terkait keselamatan dengan serius dan akan bekerjasama dengan NHTSA melalui proses penyelidikan.

Sementara jenama asal Jepang ini, juga melanjutkan tinjauan internal terhadap informasi yang tersedia.

NHTSA sendiri mengatakan telah menerima 107 keluhan dan dua insiden cedera terkait masalah tersebut.

Seorang konsumen di Dunnellon, Florida mengatakan kepada NHTSA bahwa dia mengemudi dengan kecepatan 40 km/jam dan setir mengambil alih kemudi dan dia tidak dapat mengendalikan kendaraan.

"Mobil itu masuk ke dalam hutan dan menabrak beberapa pohon kecil. Kendaraan itu dinyatakan rugi total," tegasnya.

NHTSA menerima petisi yang meminta penyelidikan pada Oktober terkait dugaan kerusakan pada sistem kemudi pada kendaraan Honda Accord 2013.

2 dari 4 halaman

Honda N7X Concept Mejeng di Dreams Cafe

Honda NX7 Concept mejeng di Dreams Cafe powered by Honda di Ground Floor, Senayan Park Jakarta. Mobil konsep ini bisa dinikmati para pecinta otomotif sampai 6 Juni 2021. 

"Jika sebelumnya libur Lebaran identik dengan mudik atau road trip, pada liburan kali ini kami mengajak konsumen untuk mengunjungi Dreams Cafe powerd by Honda untuk melihat mobil konsep yang baru saja diperkenalkan untuk pertama kalinya di dunia, N7X Concept. Selain produk, teknologi dan kopi, di Dreams Cafe powered by Honda juga terdapat banyak spot foto menarik yang dapat dimanfaatkan oleh pengunjung untuk berfoto," ujar Yusak Billy sebagai Business Innovation and Sales & Marketing Director PT Honda Prospect Motor dalam keterangan resminya.

N7X Concept dirancang dan dikembangkan oleh Honda R&D Asia Pacific Co., Ltd.,. N7X Concept mengadopsi berbagai keunggulan dari Multi Purpose Vehicle (MPV) dan Sport Utility Vehicle (SUV) untuk menciptakan mobil 7-seater yang lengkap untuk digunakan di berbagai kondisi jalan.

Mobil konsep tersebut juga memadukan kenyamanan premium dan kelapangan khas dari MPV dengan ketangguhan dan gaya sebuah SUV.

3 dari 4 halaman

Infografis 3 Varian Virus Corona Paling Menular Lolos ke Indonesia

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: