Sukses

Motor Baru KTM Usung Mesin Dua Silinder, Meluncur Tahun Depan

KTM sudah mempersiapkan model terbaru mereka untuk diluncurkan pada 2022.

Liputan6.com, Jakarta - Meski masih diselimuti situasi pandemi, namun pabrikan motor asal Austria, KTM, tengah mempersiapkan motor baru mereka untuk segmen 500cc. Kehadiran motor baru ini dikabarkan siap meluncur pada tahun 2022 dan memgusung konfigurasi mesin dua silinder.

Hal ini secara langsung tersirat melalui komentar CEO KTM, Stefan Pierer, beberapa waktu lalu dalam wawancaranya dengan Motoring Wolrd. Dalam keterangannya, motor ini akan mengadopsi platform baru yang didukung dengan struktur mesin baru.

Seperti yang sudah diinformasikan di atas, motor baru KTM akan menggendong mesin dua silinder berkapasitas 490cc (500cc). Kehadiran mesin baru ini, dikabarkan buah kerja sama antara KTM dengan Bajaj dari India.

Bicara mengenai spesifikasinya, menurut informasi yang beredar, tenaga yang dihasilkan dari mesin tersebut akan menghasilkan besaran tenaga 60 tk.

Jika dibandingkan dengan model lainnya seperti KTM 390, pada motor baru ini diyakini akan memberikan riding yang lebih menyenangkan. Namun, kehadiran motor baru tersebut akan menempati posisi di bawah KTM 790.

 

Simak Video Pilihan Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Akan Tersedia dalam 2 Model, Naked dan Fairing

Informasi menarik lainnya, motor baru ini tidak hanya akan memgisi satu model saja, namun pabrikan sudah menyiapkan dua varian dengan basis mesin yang sama. Antara lain adalah versi Duke (naked) dan juga versi full fairing (RC).

Produk anyar tersebut akan dipastikan hadir pada 2022. Namun, mengenai spesifikasi lengkap serta kapan waktu pastinya, prinsipal masih enggan untuk membocorkannya. Patut ditunggu nih!

3 dari 3 halaman

Infografis Dilarang Mudik Lebaran 2021

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.