Sukses

Top 3 Berita Hari Ini: Mengulik Istilah Ground Clearance dan Mobil Canggih Toyota

Liputan6.com, Jakarta - Informasi seputar seluk beluk ground clearance mobil rupanya menarik perhatian Liputan6.com.

Tak cuma itu, kabar mengenai i-Cockpit terbaru Peugeot serta dua mobil Toyota yang dilengkapi teknologi bantuan pengemudi juga menjadi sorotan pembaca.

Berikut ini ringkasan artikel otomotif terpopuler yang terangkum dalam top 3 berita hari ini:

1. Mengenal Istilah Ground Clearance Mobil dan Peran Pentingnya

Istilah ground clearance di dalam spesifikasi mobil tentunya sudah tidak asing lagi. Bagi konsumen yang hendak membeli mobil baru, tentu saja harus mengetahui berapa ukuran ground clearance karena memang bagian ini cukup penting.

Melansir laman resmi Suzuki Indonesia, secara umum pengertian dari ground clearance jarak antara bagian mobil yang termasuk titik terendah pada bagian tanah. Titik terendah yang dimaksud adalah salah satu dari komponen mobil.

Selengkapnya baca di sini

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

2. Peugeot Kenalkan i-Cockpit Terbaru, Teknologi Canggih dari Masa Depan

Peugeot identik dengan fitur i-Cockpit, dan bisa dikatakan merupakan bagian dari DNA merek asal Perancis tersebut. Bahkan, fitur ini terus mengalami pengembangan, dan salah satunya yang terbaru lebih modern.

Hadirnya Peugeot 308 anyar, lahirlah pula Peugeot i-Cockpit® dengan tingkat ergonomis, kualitas, desain, dan teknologi terbaru.

Selengkapnya baca di sini

 

3 dari 4 halaman

3. Toyota Hadirkan 2 Mobil dengan Teknologi Bantuan Pengemudi, Seberapa Canggih?

Toyota Motor Corp resmi meluncurkan model baru Lexus dan Mirai di Jepang, yang dilengkapi dengan bantuan pengemudi tingkat lanjut. Kendaraan ini hadir di tengah panasnya persaingan memanas untuk mengembangkan lebih banyak mobil yang dapat dikemudikan sendiri.

Melansir Asia Nikkei, peluncuran terbaru Toyota datang saat pembuat mobil, startup mobil listrik, dan raksasa teknologi berinvestasi besar dalam apa yang disebut fitur keselamatan aktif.

Selengkapnya baca di sini

4 dari 4 halaman

Infografis Aman Berpuasa Saat Pandemi Covid-19

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.